Serang
- Aktualinvestigasi.com | Sebagai bentuk penolakan adanya kandang ayam Boiler Milik CV ADISTA MAJU BERSAMA, yang berlokasi di kp pasuluhan kecamatan Walantaka kota serang Banten. 


Sebanyak 1500 peserta santriwan , santriwati di hadiri walisantri, masyarakat dan beberapa tamu undangan dari pejabat muspika dan Muspida,

Gelar istigosah pada hari Minggu tgl 18 Desember 2022,yg di laksanakan dari pukul 08,00 wib s/d pukul 10.00 wib,yg berlokasi di halaman pondok pesantren SABILURRAHMAN,  

 

Yang bertujuan untuk mendo,akan para pemegang amanah kekuasaan KOTA SERANG,berpihak ke keselamatan warga,dan melindungi warga ,khususnya santri dari sebaran BAU TAK SEDAP dan LALAT,sebagay sumber penyakit yang membawa BALA.


Maka dengan itu pengurus pondok pesantren SABILURRAHMAN mengadakan istigosah, sebagay bentuk PENOLAKAN,adanya kandang ayam yg lokasinya berdekatan dengan pondok pesantren.


Karena mengganggu kegiatan atau aktivitas santri yg sedang menuntut ilmu agama dan negara.


Dalam acara istigosah tersebut di hadiri Ibu Hajah Ratu Ria SE,sebagay wakil ketua DPRD kota serang,


Bp H.jueni rais anggota DPRD provinsi Banten dari praksi PKS komisi 4,bp teguh dari Golkar,babinmas Babinsa ,Bp kiyai H Renting ketua FSBP KOTA SERANG,DAN beberapa kiyai dari pondok pesantren yg ada di kota serang Banten. 


Pada Orasinya melalui tabligh istigosah tolak bala di pondok pesantren Sabilurrahman,kiyai H Renting pada stetmen nya mengutuk adanya kandang ayam yg mengganggu santri yg sedang menuntut ilmu.


Kiyai H Renting beliau sebagay ketua FSBP KOTA SERANG,mengharap kan kepada pemerintah kota serang agar menjalan kan perda yg telah di buat oleh anggota DPRD kota serang dan walikota ,karena sangat jelas tertuang pada undang undang atau Perwal no 8,tahun 2020,Bahwasanya kota serang bukan lagi jonasi nya buat peternakan ungkapnya.


Tim investigasi pun berkesempatan wawancara dengan wakil ketua DPRD kota serang Ibu hj Ratu Ria ,beliau menegaskan akan segera di adakan agenda mendesak dengan para komisi di DPRD kota serang secepatnya untuk membahas perijinan dan Perwal peternakan ungkapnya.


Bp kiyai H opa Mustopa ketua yayasan pondok pesantren Sabilurrahman, mengatakan bahwasanya beliau sudah melakukan AUDIENSI dengan Walikota serang namun belom ada realisasi apa2,Dan beliau pun insya Allah dalam waktu dekat ini beliau mau Audensi kembali dengan DPRD kota serang,

Dan surat pun sudah kami layangkan ke sekretariat DPRD kota serang,


Dan Bp kiyai H opa Mustopa berharap agar para pemegang kekuasaan kota serang agar segera bertindak sesuai poksi dan kewenangannya,


Masih kiyai H opa Mustopa ini kami masih dengan cara hati dingin dan sudah mulai hangat kuku hati kami,jangan sampay 500 santri Wati dan santriwan beserta wali santri harus turun istigosah tolak bala di depan kantor walikota Serang ungkapnya.


Wali santri yg tidak mau di sebut namanya,mengatakan kalo kandang ayam tidak di pindahkan kami seluruh wali santri akan bikin petisi buat walikota Serang dan DPRD kota serang ungkapnya.


Koalisi ormas Arun, lapbas ,Badak Banten perjuangan, KOPASGAT dan beberapa perwakilan masyarakat mengecam akan adakan aksi besar di kantor walikota Serang , provinsi Banten,bila mana KANDANG ayam boiler yg ada di kecamatan Walantaka umumnya ,di kelurahan pasuluhan hususnya ,masih beraktivitas dan mengganggu kesehatan masyarakat dan santri Wati santri wan pondok pesantren sabilurrahman.(tim).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.