NUSANTARAEXPRESS, JAKARTA - Dunia usaha membuktikan kesungguhannya untuk memperbaiki ekosistem perekonomian di wilayah Jakarta, meski ditengah pandemi Covid-19. Salah satunya melalui penyelenggaraan Musyawarah Kota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta Utara, di Hotel Sunlake, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Hj. Diana Dewi. “Sebagai bukti komitmen kuat para pengusaha di wilayah Jakarta Utara, maka diadakan Musyawarah Kota, meski ditengah pandemi. Kita tahu, perekonomian di Ibu Kota mengalami penurunan drastis lantaran pandemi Covid-19. Namun, itu tidak menyurutkan semangat teman-teman pebisnis untuk mencari solusi demi kemaslahatan masyarakat,” ujar Diana dalam siaran persnya yang diterima innews, Kamis (10/12/2020).

Ketua Kadin Jakarta Utara menyerahkan kenang-kenangan kepada Ketua Umum Kadin Provinsi DKI Jakarta pada Musyawarah Kota Kadin Jakarta Utara, Kamis (10/12/2020)
Dirinya menyambut baik pelaksanaan Mukota ini, meski tetap dengan protokol pencegahan Covid-19.

“Sesuai dengan amanat UU Nomor 1 Tahun 1987 Tentang Kadin, maka Kadin sebagai wadah dari Pengusaha Indonesia didirikan salah satunya adalah untuk dapat menciptakan dan mengembangkan iklim dunia usaha yang memungkinkan keikutsertaan yang seluas-luasnya secara efektif dalam Pembangunan Nasional/Daerah. Untuk itu Kadin harus dapat berperan dalam perbaikan iklim dunia usaha paska pandemi Covid-19,” kata Diana Dewi dihadapan peserta Musyawarah Kota IV Kadin Jakut, tahun 2020 ini.

[nextpage title="Next"]

Menjadi tema sentral pada acara ini, “Kadin Kota Jakarta Utara Bersinergi Mendukung Program Kadin DKI Jakarta Untuk Memberdayakan UMKM di Era Pandemi Covid-19 Bersama Pemprov DKI Jakarta“, dan subtema, “Bersama Pemkot Jakarta Utara dan Instansi Pelabuhan Tanjung Priok, KADIN Kota Jakarta Utara Mendukung Pelaksanaan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19 Untuk Menciptakan Suasana Usaha Yang Kondusif”, para pebisnis juga membahas terobosan-terobosan yang bisa dilakukan agar usahanya tetap berjalan dan tidak terjadi gelombang PHK.

Ketua Umum Kadin Provinsi DKI Jakarta tengah memberikan sambutan dalam Musyawarah Kota Kadin Jakarta Utara, Kamis (10/12/2020)
Lebih jauh Diana Dewi mengatakan, Kadin DKI Jakarta dan Kadin Kota se-Jakarta berkomitmen untuk selalu berpihak pada pembinaan dan pengembangan UMKM. “UMKM memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional setelah terdampak pandemi Covid-19,” sambung Diana.

Agar tercipta akselerasi, kata Diana, maka kolaborasi bersama berbagai sektor sangat dibutuhkan guna mendukung kebangkitan UMKM. Dalam hal ini, sektor bisnis mempunyai kemampuan untuk mencari solusi melalui teknologi, inovasi, dan investasi.

“Kadin siap untuk dapat melakukan kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk dapat meningkatkan perekonomian di Jakarta yang sudah mulai menggeliat,” tukas Diana Dewi. (JNI)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.