NUSANTARAEXPRESS, LAMPUNG - Menjelang akhir etape pelayaran ke-9, Satgas Operasi Bima Suci (OBS) disambut KRI Teluk Lada-521 di sekitar perairan Tual. Anggota Divisi jaga langsung mengumumkan peran Parade Lambung Kanan begitu KRI Teluk Lada -521 mendekati KRI BSC. selanjutnya para Taruna dan prajurit segera menuju pos masing-masing untuk melaksanakan peran parade sekaligus persiapan untuk melaksanakan latihan bersama pada Sabtu (12/12/2020).

Latihan bersama ini merupakan acara penyambutan Lanal Tual yang berada dibawah jajaran Komando Armada III untuk menyambut kedatangan KRI Bima Suci yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla.

Dalam latihan bersama ini on board di KRI Bima Suci Taruna/i Tk.III angkatan ke-67 yang sedang melaksanakan latihan praktek Kartika Jala Krida 2020, sedangkan ditempat terpisah on board di KRI Teluk Lada-521 para Siswa Dikmaba dan Dikmata Khusus dibawah Kodiklatsus Sorong yang juga melaksanakan latihan praktek.



[nextpage title="Next"]

Komandan Satgas OBS 20 menuturkan "Dalam latihan bersama ini para Taruna Tk.III ke-67 dan Dikmaba serta Dikmata Khusus Sorong menggelar materi latihan meliputi Passing Exercise, Flage Hoist Exercise dan Semaphore untuk mengaplikasikan materi yang diterima di kampus khususnya materi Komunikasi menggunakan bahasa isyarat dibawah pengawasan Pakom ", terang Letkol Waluyo-sapaan Komandan KRI BSC sekaligus Komandan Satagas OBS.

Lebih lanjut beliau menambahkan "Latihan bersama Unsur Koarmada III ini merupakan upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, Taruna Tk.III angkatan ke-67, serta para Siswa Dikmaba dan Dikmata Khusus sebagai tindak lanjut dari arahan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan terkait kesiapsiagaan tempur kapal dan melatih uji terampil prajurit", imbuh Letkol Waluyo.

(KRI BSC)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.