Sasaran Non Fisik TMMD ke-116 Kodim 0623/Cilegon mulai di laksanakan
Print Friendly and PDF

Sasaran Non Fisik TMMD ke-116 Kodim 0623/Cilegon mulai di laksanakan

Selasa, 16 Mei 2023,

 


CILEGON,- akualinvestigasi.Com | Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0623/Cilegon mulai melaksanakan kegiatan sasaran non fisik. 


Di mana di hari keenam usai dilakukan upacara pembukaan TMMD, Selasa (16/5), dilaksanakan penyuluhan kesehatan dan pelayanan posyandu.


Kegiatan tersebut digelar di Kampung Bentola, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon dan dihadiri oleh 30 ibu-ibu yang membawa anak balitanya.


Dandim 0623/Cilegon melalui Dan SSK Satgas TMMD Kodim 0623/Cilegon, Kapten Inf Ahmad Yani mengatakan bahwa sasaran non fisik tidak kalah pentingnya dengan sasaran fisik.


"Apalagi dalam kegiatan hari ini kan sasarannya adalah ibu dan anak balita di mana kesehatan mereka sangat penting karena anak yang lahir merupakan calon-calon penerus bangsa," katanya.


Pria yang juga menjabat Danramil 2306/Mancak tersebut mengungkapkan dalam kegiatan itu dihadirkan dua orang Bidan dari Puskesmas Cibeber, 3 orang kader di wilayah Kelurahan Bulakan dan tim kesehatan Satgas TMMD.


"Alhamdulillah sangat bersyukur kegiatan hari ini berjalan lancar. Harapan kami tentu kegiatan yang kami laksanakan ini dapat bermanfaat langsung untuk masyarakat," pungkasnya.


Diketahui, kegiatan Posyandu dan penyuluhan kesehatan itu ditutup dengan pembagian sembako dari Baznas Kota Cilegon.[Akt-002/Agi].

TerPopuler