NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom bersama Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Djon Afriandi, S.I.P., MS. DA., melukan Gowes bersama Route Tapaktuan - Bakongan, Jum'at (19/0/2021).

Bermula start di Mes Kodim 0107/Aceh Selatan, Danrem 012/TU bersama Dandim dan juga turut serta Danyonif RK 115/Macan Louser Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto dan peserta gowes bergerak ke titik cek Poin pertama yakni di Koramil 14/Pasie Raja.

Adapun jarak yang di tempuh dalam Gowes ini lebih kurang 61 Km dengan route pegunungan dan lika - liku tikungan serta tanjakan.

Suguhan Route yang sangat menantang itu, tidak mematahkan semangat Danrem 012/TU, Dandim Aceh Selatan berserta rombongan Gowes lainnya menaklukkan tanjangan dan tikungan tajam di pegunungan Tapaktuan itu.



"Route yang kita lalui ini memang sangat menantang dan menguras tenanga, namun dengan semangat dan keyakinan, kita semua dapat menaklukan tanjangan dan tikungan tajam pegunungan ini.

Ditambah lagi, ruote yang kita lalui ini menyuguhkan pemandangan dan tempat-tempat wisata yang indah, hal itu juga lah yang menambah semangat kami saat melintasi pegunungan ini."tutur Danrem.

Danrem 012/TU mengatakan, kegiatan gowes itu merupakan bentuk pembinaan fisik yang sering dilakukan guna meningkatkan dan menjaga kondisi kesehatan.

"Dengan rajin berolah raga seperti ini, maka kondosi fisik kita akan terus terbina, begitu juga dengan kesehatan kita akan selalu terjaga. Badan yang sehat, maka imun tubuh akan bertambah, sehingga tentunya tubuh kita dapat mencegah dari serangan penyakit."jelas Danrem.

Kemudian, setelah melewati pengunungan, tidak berapa jauh lagi peserta gowes berhenti di cek Poin pertama untuk beberapa saat, lalu melanjutkan perjalanan ke titik finish yakni di Koramil 08/Bakongan. [Husni]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.