NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom selaku Dansatgas TMMD dampingi Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Djon Afriandi,S.I.P., MS. DA., meninjau pelaksanaan sasaran fisik dan RTLH pada program TMMD Reguler ke 110 di wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan.

Kedatangan Danrem 012/TU di Lokasi TMMD turut di dampingi oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Kasiter Korem Mayor Arh Boy Iswarmen, Danyonif RK 115/ Macan Lauser Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Pasi Ter Kodim, Muspika Kecamatan Kluet Utara dan Perangkat Desa Krueng Kluet dan Kampung Tinggi.

Diketahui, Program TMMD reguler ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan ini memiliki pengerjaan sasaran fisik Pembukaan badan jalan sepanjang 850 Meter, pembuatan 3 titik talud, 1 unit Jembatan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 4 unit di masing-masing Desa Kreung Kluet dan di Desa Kampung Tinggi. Selain itu juga, pada sasaran fisik ini juga terdapat dua unit Bok saluran air.



Setibanya di lokasi, Danrem 012/TU beserta rombongan langsung menuju titik sasaran fisik pembukaan jalan yang saat sekarang ini hampir rampung pada tahap penimbunan dan meninjau pembuatan talud serta jembatan.

Dalam kesempatan ini, Danrem 012/TU menjelaskan bahwa kedatangannya itu untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler 110 yang sudah berjalan sejak tanggal 02 Maret 2021.

"Disini, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat krueng kluet khususnya yang telah mendukung dan bekerjasama mensukseskan program TMMD ini."ucap Danrem 012/TU di hadapan Bupati Aceh Selatan Saat meninjau pelaksaan TMMD tersebut, Jum'at 19/03/2021.

Danrem 012/TU mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

"Pada prinsipnya, kegiatan TMMD ini memiliki sasaram dan tujuan yakni dalam upaya meningkatkan kesejahteraan serta peningkatan perekonomian masyarakat."tutur Danrem.

Danrem 012/TU juga menjelaskan, bahwa pelaksaan kegiatan yang sedang berlangsung itu sudah tampak hasil dan manfaatnya bagi masyarakat setempat.

"Hal ini kita lihat dari hasil penimbunan jalan yang hampir rampung. Dengan adanya akses jalan yang sudah di buka bisa ini dapat membantu meringankan beban warga yang selama ini agak sulit untuk pergi ke lahan perkebunan dan membawa pulang hasil pertaniannya."sebut Danrem.

Danrem 012/TU berharap, semoga kegiatan TMMD itu dapat berjalan dengan rencana dan lancar sampai dengan penutupan sesuai yang telah di tentukan. [Husni]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.