Siantar,Aktual News– Pemerintahan Kota Pematangsiantar melalui tingkat kecamatan sibuk melakukan Gerakan Bersih (Geber).

Tapi kenyataannya, gerakan bersih ( Geber) yang dilakukan oleh Pemko Siantar Melalui Kecamatan dan Kelurahan hanya yang bisa di jangkau oleh kasat mata saja.

Terlihat jelas, daerah yang tak terjangkau dari Pemko Pematangsiantar lingkungan masih berserakan akan sampah.

Warga dijalan Perbatasan Blok Gadung Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar sudah bertahun tahun mengajukan agar mobil Angkut Sampah Dari Pemko Pematangsiantar datang Kesana ucapan salah satu sumber warga yang tak mau disebutkan namanya.

Sudah menunggu bertahun tahun, tiba tiba terlihat kami , masuk mobil angkut sampah dinas kebersihan, seketika kami senang karena sudah masuk mobil angkut sampah kemari. Kami lihat mobil angkut sampah tersebut hanya angkut sampah dari Perumahan saja jelasnya.

” Warga teriak histeris , Kami sangat Kecewa, Dinas Kebersihan Pemko Siantar Tebang Pilih. Sudah Ada Permainan ini antara Perumahan sama Dinas Kebersihan ” tegasnya.

Lihatlah bang, jadi masyarakat buang sampah tepatnya dipinggir jalan. Sudah jalannya kecil semakin kecil lagi karena bahu jalan sudah tempat sampah, bukan hanya itu saja aromanya pun tak sedap dihirup saat melintas daerah apalagi rumah dekat sampah dibuang sampah di bahu jalan tersebut pungkasnya.

Ia berharap agar Dinas Kebersihan Pemko Siantar mau mengangkut sampah kami, Padahal Kami sudah membayar retribusi uang sampah pas pembayaran uang air setiap bulannya di Loket Perumda Pematangsiantar ucapnya.

Terkait tebang pilih Dinas Kebersihan Pemko Siantar masalah sampah , Dedi Tunasto Setiawan Kepala Dinas Lingkungan saat dikonfirmasi mengatakan ” terima kasih atas informasi tersebut, “ucapnya.

Kita akan segera ambil tindakan terkait tebang pilih masalah tersebut ucap Dedi Setiawan saat mengakhiri. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

 

Aktual News

foto : Kepala BLH Kota Siantar

 

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.