Merasa Alamat Rumahnya Dicatut Untuk Pencairan Blt-DD, Ketua Rt 005/012 Perum Kirana Surya-Solear

Merasa Alamat Rumahnya Dicatut Untuk Pencairan Blt-DD, Ketua Rt 005/012 Perum Kirana Surya-Solear

Kamis, 19 Agustus 2021,

Solear, Aktual News-Ketua Rt 005/012, Perum Kirana Surya Blok J 10/02, geram pasalnya alamat rumahnya di

catut untuk pencairan bantuan langsung tunai dana desa ( Blt-DD ), Pasanggrahan Kecamatan Solear kab, Tangerang, kepada awak media AktualNews.co.id, 07/08/2021. 15:27 Wib, Ibu Sri ( ketua Rt,005/012-red )didampingi suaminya dan ketua RW 012, Perum Kirana Surya dengan nada kecewa karena alamat rumahnya di catut hal tersebut berdasarkan kupon untuk pencairan Blt-dd.

Tercantum alamat rumahnya sedangkan dirinya tidak mengetahui sama sekali akan ada pembagian Blt-dd, yang anehnya nik KK tercantum tetapi alamat rumahnya memakai alamat rumah saya (Ibu Sri-red), dengan adanya kejadian ini dirinya merasa tidak enak dan tidak nyaman dengan warganya, dari catatan media online AktualNews hal seperti ini bukan yang kali pertama terjadi pada tahun 2020 pencarian Blt-dd desa Pasanggrahan kecamatan Solear, sempat gaduh pasalnya ada beberapa warga yang namanya tercantum sebagai penerima Blt-dd, namun saat pencarian orang lain yang mencairkan.

Masih menurut Ibu Sri ( ketua Rt 005/012-red ), kupon untuk pencarian tersebut awalnya dirinya tidak mengetahui jika alamat rumahnya di pakai orang, dengan adanya kejadian seperti ini awak media online AktualNews.co.id, menanyakan seperti apa mekanisme pendataan penerima Blt-dd tersebut.

Ibu Sri juga tidak faham seperti apa pendataannya karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari pihak desa Pasanggrahan kalau akan ada pembagian Blt-dd, ketua Rw 012, kepada awak media online AktualNews, mengatakan terkait alamat rumah Ibu Sri yang tercantum di kupon tersebut di khawatirkan akan menjadi kecemburuan sosial apa lagi menyangkut uang suatu hal yang sensitif terlebih Ibu Sri sebagai ketua Rt pastinya tidak nyaman dengan adanya kejadian ini ujarnya, dari keterangan ketua Rw 012, penerima blt-dd kali ini 1. (Satu) kupon untuk satu warga di setiap Rt yang mendapatkan Blt-dd, di lingkungannya.

Parjono ( suami Ibu Sri-red ), turut angkat bicara ini bukan masalah uangnya tapi ini masalah nama baik terutama di lingkungan warga Rt, 005/012, ” Karena istri saya ( Ibu Sri-red ), ketua Rt, dan hal tersebut akan menjadi pertanyaan warganya kok Rt terus yang dapat bantuan ini yang dikhawatirkan selain alamat rumahnya dicatut nama baik istri saya terutama nama baik keluarga menjadi perbincangan nantinya, ” ujar Parjono, lebih lanjut ujar  Parjono dengan adanya kejadian seperti ini sama saja istrinya sebagai ketua Rt  dibenturkan dengan warganya secara tidak langsung,  Parjono berharap dengan adanya kejadian tersebut pihak desa Pasanggrahan datang memberikan penjelasan dan alasannya kenapa hal seperti ini bisa terjadi untuk yang kedua kalinya, untuk diketahui berita ini terlampir juga video wawancara dengan narasumber. [ Red/Akt-26/Har ]

 

 

Aktual News

TerPopuler