Peringati Hari Besar Islam 10 Muharam 1443 H, PLIMAST Gelar Santunan Yatim Piatu Sekaligus Milad Pesantren Riyadul Huda

Peringati Hari Besar Islam 10 Muharam 1443 H, PLIMAST Gelar Santunan Yatim Piatu Sekaligus Milad Pesantren Riyadul Huda

Senin, 23 Agustus 2021,

Bogor,Aktual News-Organisasi Pemuda Pemudi Peduli Masyarakat (PLIMAST) desa Cibitung Kulon Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan santunan anak yatim dan piatu berlangsung di Pondok Pesantren Riyadul Huda sekaligus milad Pondok Pesantren Riyadul Huda yang ke 9 dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Muharram 1443 H, Kp. Ciaseupan, Minggu, (22/17/2021).

Turut hadir dalam kegiatan, Ruhiyat Sujana anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ustadz Dede Lutfhi Pengurus MUI Kecamatan Pamijahan, Komunitas Peduli Anak Yatim dan Sosial (PAYS) Pamijahan dan unsur Pemuda Pancasila (PP) serta jamaah Rumah Santri.

Ketua pelaksana, Maulana Ajiez menuturkan kegiatan tersebut di gelar dan akan menjadi program kegiatan setiap bulan Muharram bahkan bila perlu setiap waktu kita perlu menyantuni anak anak yatim, sudah menjadi kewajiban,mari kita membiasakan diri memperdulikan orang orang yang membutuhkan terutama anak anak yatim inilah.

“Alhamdulillah, kontribusi yang di berikan oleh elemen masyarakat sangat besar dan manfaat bagi penerima santunan,” katanya.

Sementara itu pembina PLIMAST, Ustadz Muhammad Juen memaparkan perihal kegiatan santunan.

“Bahwa keutamaan-keutamaan memuliakan anak yatim sangat besar diantaranya melunakan hati yang keras dan akan bersanding bersama nabi Muhammad SAW di surga nya Allah SWT”, paparnya.

Sementara itu, Ruhyat Sujana selaku (Anggota DPRD) Kabupaten Bogor mengatakan pihaknya bangga atas inisiatif pemuda dalam kegiatan positif kemasyarakatan bahkan bersinergi dengan pondok pesantren Riyadul Huda dalam acara (PHBI) dan santunan ini.

“Saya sangat bangga kepada pemuda (PLIMAST) yang berperan aktif di kegiatan PHBI dan santunan ini, dan saya berharap tidak hanya terhenti sampai disini saja tapi harus berkelanjutan, ” harapnya. [ Red/Akt-01/UG DANI ]

Aktual News

 

TerPopuler