Gubernur Sumut Tinjau Proyek Fasilitas Pengelolaan Limbah Terpadu di KIM Medan

Gubernur Sumut Tinjau Proyek Fasilitas Pengelolaan Limbah Terpadu di KIM Medan

Jumat, 08 Oktober 2021,

Medan, Aktual News-Saat Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengadakan kunjungan kerja ke PT Kawasan Industri Medan (KIM), Kamis (7/10/2021). Gubsu meninjau kemajuan proyek fasilitas pengelolaan limbah terpadu KIM Investment Expo 2021 dan North Sumatera Investment & Business Forum.

Sejak dilakukan groundbreaking oleh Gubernur Sumatera Utara pada 20 September 2020, pembangunan Fasilitas Pengelolaan Limbah Terpadu (FPLT) PT Adhi Karya (Persero) Tbk, KIM IV terus berlanjut. Termasuk penyelesaian ruas jalan menuju lokasi proyek yang dikerjakan PT Kawasan Industri Medan (Persero) juga tidak terhenti.

Walau kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia tidak menyurutkan semangat dari kedua BUMN tersebut untuk bahu membahu mewujudkan fasilitas pemusnahan limbah B3, yang nantinya akan menjadi salah satu FPLT terbesar di luar Pulau Jawa.

Tapi fasilitas ini diharapkan dapat membantu mengatasi persoalan limbah B3 yang berada di Sumatera, khususnya di Sumatera Utara. Terutama limbah B3 medis yang sangat tinggi jumlahnya selama masa pandemi Covid-19 saat ini.

Namun dalam kunjungan kerja ke PT KIM, Gubernur Sumut meninjau kemajuan proyek FPLT tahap I yang saat ini sudah mencapai 85% dan diharapkan akan selesai 100% di akhir November 2021 untuk siap diresmikan. Di lokasi yang sama juga direncanakan akan digelar event KIM Investment Expo 2021 (KIM Expo) pada tanggal 25-27 November 2021.

Lalu KIM Expo merupakan kegiatan pameran, seminar, pertemuan bisnis dan pengenalan berbagai jenis kegiatan industri dan produk yang ada atau dihasilkan KIM. Sehingga dapat menjadi sarana penting bagi upaya peningkatan penjualan, ekspansi kegiatan usaha, kerja sama strategis maupun investasi baru dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN). [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

TerPopuler