Labuhanbatu, Aktual News-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah memantau strategi dan manegemen yang dilakukan BAZNAS, pernyataan itu diungkapkan Asisten I Pemerintahan Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd mewakili Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada ketika menghadiri sosialisasi hasil Rapat Koordinasi Daerah Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Utara di Kantor Baznas Labuhanbatu, Ujung Bandar, Rantau Selatan, Selasa (02/11/2021).

Menurut Sarimpunan Baznas Labuhanbatu hingga saat ini sangat amanah dalam menjalankan tugasnya dan potensi zakat di Labuhanbatu sangatlah besar.

Dijelaskannya, “Saat ini Pemkab Labuhanbatu menggalang dana terfokus baru kepada PNS saja. Ketika PNS gajian, dipotong untuk zakat, bisa dikatakan Sumber Baznas Labuhanbatu sebagian besar dari PNS. Itu belum maksimal, kalau dimaksimalkan sangat luar biasa, “jelas Sarimpunan.

Hadir dalam sosialisasi ini Kepala Kantor Kementerian Agama Labuhanbatu Drs.H. Safiruddin M.Pd. Safiruddin mengatakan optimalisasi pengambilan zakat dapat membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan.

“Baznas ini bagian dari menteri agama. Terima kasih kepada Bupati atas bantuannya melasanakan kegiatan ini, dan kepada seluruh pegawai baznas, saya juga ucapkan terima kasih sudah menjalankan tugas-tugas dengan baik, ucap Safirudin.

 

Hadir memberikan Pemaparan hasil Rakorda Baznas Sumatera Utara, Ketua II Baznas Sumatera Utara Drs. H. Musaddad Lubis MA., Musaddad mengatakan kegiatan hari ini adalah silaturahmi sekaligus sosialisasi hasil rakorda. Rakorda Baznas ini mengusung Penguatan Baznas Sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural Pengelola Zakat. Adapun yang menjadi fokus Baznas adalah penguatan kelembagaan, penguatan manajemen, penguatan SDM, penguatan sarana prasarana, dan penguatan jaringan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis unit Speaker oleh Baznas Sumatera Utara kepada Pimpinan Baznas Labuhanbatu.

Turut Hadir dalam acara ini, Ketua Baznas Labuhanbatu H. Erwin siregar, SH, perwakilan DPRD Labuhanbatu Dipa Topan, Ketua MUI Labuhanbatu Abdul Hamid Zahid Hasibuan, Pimpinan Baznas Labura, Pimpinan Baznas Labusel, dan tamu undangan lain. [ Red/Akt-16 ]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.