Vaksinasi Gratis Tahap Kedua Dosis Kedua di Markas Yonif MR 413/Bremoro Diserbu Ratusan Peserta

Vaksinasi Gratis Tahap Kedua Dosis Kedua di Markas Yonif MR 413/Bremoro Diserbu Ratusan Peserta

Senin, 08 November 2021,

Sukoharjo, Aktual News Kegiatan serbuan vaksinasi gratis tahap kedua dosis kedua yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Yonif Mekanis Raider (MR) 413/Bremoro Kostrad, Jalan Veteran, Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Senin (08/11/2021) diikuti oleh ratusan peserta.

Koordinator vaksinasi, Lettu Ckm dr. Agung Andrew Richard selaku Dokter Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan guna mendukung percepatan Program Vaksinasi Nasional yang telah ditetapkan pemerintah guna mewujudkan kekebalan imunitas (herd immunity) masyarakat, dengan target 1 juta orang per hari.

“Vaksinasi massal hari ini merupakan vaksinasi gelombang kedua tahap kedua, yang diikuti sebanyak 876 peserta,” terangnya.

Lettu Ckm dr. Agung Andrew Richard menambahkan, bahwa keberhasilan untuk mencapai ratusan orang dalam vaksinasi tersebut, merupakan hasil kerja keras para vaksinator.

“Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan untuk melayani seluruh masyarakat di Kabupaten Sukoharjo dan sekitarnya,” terangnya

Di sela berlangsungnya kegiatan vaksinasi itu, masyarakat juga mendapatkan pesan imbauan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5 M, yaitu memakai masker dengan disiplin, mencuci tangan dengan sabun memakai air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.[Red/Akt-5/Dawam]

 

Aktual News

TerPopuler