Batangtoru, Aktual News- Babinsa Koramil 01/Batangtoru Kodim 0212/Tapsel, Peltu M. Daulay melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan menghimbau dan mengajak warga masyarakat desa binaanya untuk mengikuti program Vaksinasi Covid-19 di Desa Desa Huta Godang, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (04/12/2021).

Kegiatan komunikasi sosial merupakan kegiatan pembinaan teritorial yang rutin dilaksanakan Babinsa, sebagai sarana mempererat silaturahmi dan menjalin kedekatan dan kebersamaan serta memelihara hubungan komunikasi yang harmonis bersama masyarakat Desa binaan.

Pada kesempatan tersebut, Peltu M. Daulay mengatakan, kegiatan Komsos bersama masyarakat dilakuakn dengan mengingatkan kepada warga untuk mendukung program-program penerintah terkait penanganan Covid-19 khususnya percepatan vaksinasi serta mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah guna untuk mencegah penyebaran virus Covid -19

“Sosialisasi yang kami laksanakan agar warga masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan serta himbauan agar melaksanakan vaksin akan selalu terus kita gencarkan. Diharapkan, dengan sosialisasi ini kesadaran mayarakat akan meningkat sehingga semua terhindar dari penularan covid -19,” jelasnya.

Babinsa berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan Komsos bersama masyarakat secara interaksi langsung, sosialisasi dan edukasi serta penyampaian pesan, harapannya akan mudah diterima oleh masyarakat, sehingga masyarakat lebih mengerti dan memahami untuk di terapkan dalam kegiatan sehari-hari terutama dakam hal forum pemberantasan pencegahaan penularan Covid-19.

“kami sangat berharap, masyarakat semakin menunjukkan kesadarannya dalam mendukung upaya-upaya penanganan Covid-19 ini, dan sebagai bentuk upaya dalam memberikan dukungannya, masyarakat dapat mengikuti aturan dan anjuran pemerintah, mari kita patuhi protokol kesehatan dan ikuti program vaksinasi Covid-19” tutupnya. [ Red/Akt-02/Adam Nasution ]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.