Karanganyar, Aktual News – Pembangunan Masjid Agung Karanganyar waktu sudah mepet dengan target yang ditentukan. Asihno Kepala Bidang Ciptakarya DPUPR Karanganyar yang menjadi PPKom (Pejabat Pembuat Komitmen ) mengatakan ” Dia optimis Pembangunan Masjid Agung akan selesai dengan waktu tarjed kontrak yang yang ditentukan , siang malam dikerjakan lembur dia tetap obtimis selesai” Ungkapnya ketika dihubungi lewat wassapp. Ditempat yang berbeda DPRD Karanganyar menyesalkan belum selesainya pengerjaan pembangunan Masjid Agung hingga menjelang berakhirnya kontrak kerja dengan kontraktor pada tanggal 17 Desember 2021 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan wakil ketua DPRD Karanganyar Rohadi Widodo kepada sejumah watawan usai melakukan pertemuan dengan Partai Gerindra Sabtu (11/12/2021). Menurut Rohadi, melihat perkembangana yang ada, pembangunan Masjid Agung tidak mungkin bisa selesai.

“Kami sanagat menyayalkan tidak selesainya pembangunan Masjid Agung ini . Pembangunannya kan melalui anggaran multy years dan saat ini memasuki tahun ketiga.Jika tidak selesai harus ada evaluasi yang optimal,”tegasnya.

Rohadi Widodo mengungkapkan jika pihaknya teleh menerima penjelan dari TAPS Karanganyar terkait dengan pembangunan Masjid Agung ini. Mantan wakil Bupati Karanganyar ini menuturkan, jika sampai batas waktu yang ditetapkan kontraktor tidak dapat menyelsaikan pekerjaan, maka kontrak kerja akan diputus.

“Kontrak kerja harus diputus, tidak ada perpanjangan, perpanjangan hanya dilakukan jika terjadi force major keterlambatan penyelesaian masjid Agung bukan karena force major,” tukasnya.

Ditambahkannya, keterlambatan proses pembangunan ini merupakan sebuah prestasi yang cukup memprihatinkan
Harusnya selesa Jika selesai kinerjanya bagus. Apalagi pembangunan masjid ini dengan anggaran multy years,” ungkapnya.[Red/Akt-52/Dawam)

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.