Simalungun, AktualNews – Saat jajaran Polsek Serbelawan bagikan masker di pagi hari guna menjaga kesehatan untuk masyarakat. Kegiatan ini dilakukan Kapolsek AKP Yunus Siregar bersama personil di wilayah Serbelawan setiap hari melaksanakan dalam kegiatan rutinitas masyarakat, Senin (14/2/22).

Kapolsek Sebelawan mengatakan bahwa, pelaksanaan pengamanan padat pagi yang dilaksanakan personel juga bertujuan untuk memastikan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19. “Hari ini saya melaksanakan dengan pengendara sepeda motor untuk memastikan personel satuan Polsek melaksanakan tugasnya dan sudah berada dilokasi yang sudah diploting sebelumnya, serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa, kegiatan pengamanan padat pagi dilaksanakan dilokasi-lokasi padat kegiatan masyarakat, personel juga melakukan pemasangan stiker ayo pakai masker kepada pengemudi kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam yang melintas di wilayah Polsek Serbelawan. “Hal ini merupakan bentuk penanganan kita dengan mengajak masyarakat saat melihat himbauan tersebut,” ucap Kapolsek.

Namun bukan berarti masyarakat pengendara tidak menggunakan helm, setiap pengendara wajib menggunakan helm beserta yang dibonceng guna menjaga keselamatan dalam berkendara, serta membawa surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM, ini merupakan suatu kewajiban bagi pengendara. “Mari masyarakat Kabupaten Simalungun menjadi contoh dan mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” ujar Kapolsek Serbelawan dengan singkat.(Red/Akt-40-Kiki)

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.