Peringati Isra Mi'raj, PP Siantar Barat Santuni Anak Yatim Piatu

Peringati Isra Mi'raj, PP Siantar Barat Santuni Anak Yatim Piatu

Jumat, 04 Maret 2022,

Siantar, AktualNews – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut Bulan Ramadhan 1443 H tahun 2022 yang digelar Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantar Barat, kota Siantar, Sumatera Utara walaupun diguyur huhan lebat tetap berlangsung sukses dan penuh dengan hikmat, Rabu (2/3/2022) malam.

Namun kegiatan yang tetap mematuhi protokol kesehatan (propkes) ini dilaksanakan di depan Taman Hewan Siantar, Jalan Jalan Gunung Simanuk-manuk, Kelurahan Teladan.

Andika Prayogi Sinaga sebagai Ketua PP Siantar Barat didampingi penasehat, Lilis Suryani Daulay turut menyantuni anak yatim piatu secara iklas.

“Tapi kini dalam rangka silaturahmi dan peningkatan ukuwah serta sosialisasi berbagai program,” sebut Ketua Panitia Pelaksana, Hendra Darwian.

Lalu di sela-sela kegiatan, ditampilkan tayangan video tentang berbagai kegiatan bakti sosial (baksos) yang dilakukan PP Siantar Barat. Mulai dari pelaksanaan fardukifayah dengan melayat dan mengusung orang meninggal sampai pemakaman.

Penanganan video baksos diiringi dengan narasi bahwa PP Siantar Barat khususnya, selalu perduli dengan masyarakat. Namun, apa yang sudah dilakukan selama ini tentu belum maksimal dan akan tetap dilakukan pada hari-hari mendatang.

Lalu Andika Prayogi melalui sambutannya menyampaikan, saat pandemi Covid-19 menyebar pada 2 tahun terakhir, termasuk di Siantar, memang minim kegiatan.

Namun untuk itu, kegiatan yang pertama kali dilaksanakan tersebut diharap mampu memberi manfaat. Sementara, seluruh lapisan masyarakat dihimbau tetap mematuhi prokes, sehingga Covid-19 segera berlalu.

“Walau diguyur hujan deras masih belum juga reda sejak pembukaan, saya apresiasi semangat peserta dan panitia. Untuk itu, saya berterima kasih kepada semua undangan yang tetap hadir. Pada tahun mendatang, kegiatan ini akan tetap kita laksanakan dengan lebih baik lagi,” sebut ketua PP Siantar Barat ini.

Tapi dalam kegiatan itu dimeriahkan dengan penampilan seni Islami dari anak-anak, remaja dan kaum ibu dari keluarga besar PP, binaan Ketua Srikandi PP Siantar Barat, Indah Prayogi Sinaga dan Penasehat, Lilis Suryani Daulay. (Red/Akt-40/Kiki)

 

AktualNews

TerPopuler