Satlantas Polres Karanganyar Amankan 32 Motor Berknalpot Brooong

Satlantas Polres Karanganyar Amankan 32 Motor Berknalpot Brooong

Minggu, 13 Maret 2022,

Karanganyar, AktualNews – Satlantas (Satuan Polisi lalulintas) Polres Karanganyar kembali menyita lagi 32 kendaraan bermotor knalpot tidak Setandar atau knalpot brooong. Dalam oprasi yang digelar Sabtu malam (11/3/2022) kebanyakan yang diamankan Polisi. Mayoritas pengguna knalpot tidak Setandar itu para kaum muda.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko, menyampaikan giat oprasi dilaksanakan dengan menyisir ditempat tempat sejumplah keramaian kota, misalnya di Simpang Empat Papahan dan alun – alun, oprasi penyisiran dimulai pukul 21,00 Wib sampai Minggu dinihari.

Dalam oprasi tersebut polisi lantas mengamankan 32 motor yang kenal pot tidak Setandar alias kenal pot broong – broongan, mereka pemuda ABG ( anak baru gede )yang asik malam mingguan bersama kelompoknya.

“Motor yang berknalpot broong langsung kita amankan kami beri pembinaan yang memang kebanyakan remaja,” ungkap Kasatlantas pada wartawan.

Kenyamanan dan keamanan gangguan pakai kenalpot brong yang membuat bising ini menjadi target atensi bagi Satlantas Karanganyar untuk memberikan tindakan yang lebih tegas, dan akan selalu menjadi target tak henti hentinya untuk memberantas pada pengguna kenalpot broong , ini akan menuju Jawa Tengah, Zero knalpot tak standar di wilayah kabupaten Karanganyar.

“Satlantas Komitmen untuk menerangi kenalpot broong tidak standar di wilayah kabupaten Karanganyar,” ungkapnya.

KBO Satlantas Karanganyar Iptu Anggoro Wahyu menyampaikan langkah yang dilakukan yaitu antaranya tindakan preventif memasang MMT imbauan larangan menggunakan knalpot tidak Setandar atau knalpot broong di keramaian kota tempat wisata dan di tempat strategis lainnya.(Red/Akt-52/Dawam)

 

AktualNews

TerPopuler