Tigaraksa, Banten
- AktualInvestigasi.com |Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) digelar di 2 desa diwilayah Kecamatan Tigaraksa yaitu di Desa Bantar Panjang dan Desa Cisereh, kerennya semua mengadakan pawai Ta'aruf yang diikuti semua elemen masyarakatnya.Sabtu (17/12/2022) 


Penyelenggaraan MTQ di 2 desa terlihat semarak meriah ribuan warga tumpah ruah sejak pagi mengikuti Pawai Ta'aruf dimasing-masing jalur yang telah ditentukan panitia penyelenggara.


Nampak hadir diarena utama MTQ Desa Bantar Panjang perwakilan Kecamatan Tigaraksa Sekcam R Dicky Burhanudin, unsur tiga pilar Kepala Desa Ujang, Kanit Binmas IPDA Roling, Babinsa dan sejumlah tokoh ulama serta para Kades, Sekdes se-Kecamatan Tigaraksa serta tak ketinggalan perangkat desa setempat.



Selanjutnya dilokasi MTQ Desa Cisereh juga hadir Kepala Desa H. Iskandar serta terlihat Wakapolsek Tigaraksa Iptu Kasimun, dan tentunya para tokoh ulama setempat serta jajaran perangkat desanya lengkap hadir dipodium kehormatan MTQ yang berlokasi di Kantor Desa Cisereh.


Semangat warga di 2 desa tersebut patut diacungi jempol nampak dari berbagai unsur termasuk para siswa/i berbagai jenjang pendidikan juga turut serta berjalan pawai dengan diwarnai juga kreasi mobil hias termasuk reflika raksasa Onta hewan khas timur tengah tak ketinggalan.


"Kami mengapresiasi semangat Pemerintah Desa Bantarpanjang yang mengadakan MTQ tingkat desa guna menggali bakat potensi warganya dan juga syiar untuk gemar membaca dan mencintai Al Qur'an, semoga membawa keberkahan bagi semuanya," ucap Sekcam Tigaraksa yang didaulat menyampaikan kata sambutan dipanggung utama MTQ desa Bantar panjang.


Informasinya cabang yang dilombakan pada MTQ di 2 desa tersebut diantaranya Tilawah, Murrotal dan Tahfiz yang pesertanya berasal dari setiap RT/RW sesuai potensinya, bahkan tak hanya cabang MTQ yang dilombakan juga lomba Qosidah majlis ta'lim antar RW untuk memotivasi seni Qosidah untuk ibu-ibu. 



005/RED-AII/atr

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.