Ratusan Kader Posyandu di Solear Ikuti Penyuluhan OJK Bersama Bang Andi

Ratusan Kader Posyandu di Solear Ikuti Penyuluhan OJK Bersama Bang Andi

Kamis, 08 Desember 2022,


TANGERANG
- Aktualinvestigasi.com | Sebanyak 400 kader Posyandu di Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang mengikuti penyuluhan jasa keuangan (PJK) Otoritas jasa keuangan (OJK) dengan menghadirkan narasumber anggota DPR RI komisi XI dari fraksi partai Golkar, H.  Andi Achmad Dara, kegiatan tersebut di gelar di GSG Kecamatan Solear pada Rabu (7/12/2022).


Dalam kegiatan itu, anggota DPR RI komisi XI dari fraksi partai Golkar itu menyampaikan penyuluhan terkait permudah akses layanan pinjaman untuk UMKM.


"Hal ini untuk mempermudah para pelaku usaha UMKM untuk mendapatkan dana pinjaman dari perbankan yang diawasi oleh oleh OJK," ungkap anggota DPR RI komisi XI dari fraksi partai Golkar Andi Achmad Dara.


Hal itu kata dia, untuk menghindari para pelaku usaha UMKM ini terhindar dari pinjaman online (pinjol) maupun bank keliling yang lebih dikenal dengan sebutan bang emok atau rentenir.


Sementara itu ketua Forum Posyandu kabupaten Tangerang Adhe Sukaesih mengatakan hal yang sama, bahwa para kader Posyandu saat ini sedang dilakukan penyuluhan atau memberikan pemahaman terkait permudah akses layanan pinjaman jasa keuangan bagi para pelaku UMKM.


"Kader Posyandu ini kan juga ada sebagian pelaku usaha UMKM, perlu diberikan pemahaman terkait pinjaman jasa keuangan, agar mereka tidak terjerat dengan bank keliling atau rentenir," ungkap Adhe Sukaesih.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler