Kapolres Lebak Polda Banten Pimpin Ngaji Bareng Kapolres

Print Friendly and PDF

Kapolres Lebak Polda Banten Pimpin Ngaji Bareng Kapolres

Jumat, 09 Desember 2022,


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Dalam Rangka Pembinaan Personel Polres Lebak dan Program Kapolda Banten, dipimpin  Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K, MH, didampingi Kabag SDM Kompol Nono Hartono SH.MH, Kabag Ops Kompol Edy Prastyo H. SE  dan PJU Polres Lebak Polda Banten melaksanakan kegiatan ngaji bareng. bersama Personel, ASN dan Calon Siswa Bintara Polri Polres Lebak, di Masjid Al Fitrah Polres Lebak, Pada Kamis (08/12/2022)


Dalam kegiatan tersebut seluruh Personil melaksanakan kegiatan mengaji Al-Qur’an dengan membaca Surat Yasin dilanjutkan dengan ceramah.


Dengan Ngaji bareng ini merupakan Program Kapolda Banten dan dengan pengajian ini yaitu untuk pembinaan terhadap personel melalui kegiatan pengajian untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.


Dalam Kegiatan ini dengan Penceramah Ustadz Syamsudin dan dalam Ceramahnya/Tausiah menjelaskan "Musibah ( Bencana Alam ) (QS. An-Nisa: 79)


Pada firman-Nya yang lain, Allah menjelaskan bahwa jika “musibah” yang berupa kebaikan, maka hal itu berasal dari Allah, dan bila “musibah” berupa keburukan –yang kemudian disebut dengan bencana, maka karena perbuatan manusia sendiri.

(QS: Ar-Rum: 41)

“Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supay Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)”.

Ujarnya.


Selanjutnya Ustadz Syamsudin menambahkan

"Cara agar terhindar dari musibah/Bencana, yaitu, 

Bertakwa kepada Allah SWT /Menjalankan apa yang diperintah Allah SWT, Berdo'a, Bersedekah,  Zakat Wajib dari penghasilan kita/Gaji, dan Bersilaturahmi" tegasnya.


Lebih lanjut Kapolres  menjelaskan, 

“kegiatan Ngaji bareng telah dilaksanakan. Semoga kita semua mendapatkan kebarokahaan dari Allah SWT. Aamiin,” Tutur Wiwin.


“Hasil yang dicapai dari kegiatan Ngaji bareng tersebut yaitu untuk meminimalisir dan menekan terjadinya pelanggaran anggota dalam melaksanakan tugas ataupun diluar dinas yang akan mencoreng citra Polri di mata masyarakat dan juga Ngaji Bareng Bersama Personel Polres Lebak” tambah Wiwin.


Sementara itu Kasi Humas Polres Lebak IPTU Jajang Junaedi menambahkan “Semoga dengan adanya pengajian/ Ngaji bareng bersama Personil Polres Lebak yang dilaksanakan setiap Seminggu sekali, Semua personel bisa mengambil hikmahnya dari pengajian ini dan dapat di aplikasikan di Lapangan, dan dalam pengajian ini tetap mematuhi protokol kesehatan” tutupnya. 

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

TerPopuler