NUSANTARAEXPRESS, KEEROM - Kegiatan belajar tambahan ini dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan prestasi dan minat belajar anak anak sekolah, dalam situasi pandemi Covid-19 membuat Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris berinisiatif turun ke lapangan dengan mengajar di kampung-kampung perbatasan salah satunya Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Senin,(04/01/2021).

Komandan Pos (Danpos) Waris Letda Inf Muhammad Fauzan Yusuf, S.Tr. (Han) mengatakan pemberian bimbingan belajar merupakan bentuk kepedulian TNI guna meningkatkan prestasi siswa di sekolah, yang dilaksanakan setiap 2 kali dalam seminggu, dengan datang ke kampung,“Kami ingin membantu mencerdaskan mereka melalui bimbingam belajar ini. Dengan tenaga pendidik yang sudah disiapkan untuk mengajari anak anak. Mereka semua para generasi bangsa di masa mendatang,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan belajar tambahan tersebut dipimpin oleh Serda Haikal selaku Danru Pos Waris dan Pratu Jery. "Pelaksanaan bimbingan belajar dilaksanakan untuk menambah wawasan dari anak-anak sehingga mereka memiliki ilmu dan prestasi yang dapat dibanggakan serta dapat berguna untuk masa yang akan datang," ungkapnya.

[nextpage title="Next"]

Ditempat terpisah, hal serupa diungkapkan oleh Wadansatgas Kapten Inf M Nurdin mengatakan bahwa “Ini adalah wujud kepedulian kepada generasi bangsa, dimana kami biasa melaksanakan tambahan pelajaran kepada anak-anak di daerah binaan masing-masing Pos, dikarenakan antusias yang sangat tinggi dari anak-anak serta dukungan dari para orang tua untuk belajar sangat kuat, kami melaksanakanya dalam seminggu empat kali pembelajaran,” ujarnya.

“Kami bukan hanya memberikan pengajaran layaknya di kelas seperti biasa, namun kreatifitas anggota Satgas memadukan permainan dan belajar serta diselingi pemberian hadiah makanan kecil seperti coklat dan permen sangat membuat anak-anak larut dalam kegembiraan,” ungkapnya. *

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.