https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgTJW-Zp8fBJURdHOGMjuHHjL0dz9-XyiuRsxs2sDxcglo5xdHjjES-lqpM2aSDbGzkKjuK2moHobyxb-m2uUp3sFVOFCamLv4OZ6a9BT7prAKvJ9_GEROqi-jA0uV_dnZ-FrWx3sGvUJJW8786ROyXg7gTFLWWDT6ERJxcURbUv5XtrgocIMrmx1k6NKg=s720

Bogor, Aktual News Petani warga desa Cimayang kecamatan Pamijahan kabupaten Bogor mengucapkan terimakasih kepada pemerintah karena akses jalan setapak dibuka bagi pertanian dan perkebunan, pada Kamis 2 September 2021.

Pemerintah Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan merealisasikan anggaran program bantuan infrastruktur Satu Milyar Satu Desa (Samisade) program unggulan Bupati Bogor Hj Ade Yasin, dilaksanakan untuk membuka akses jalan, betonisasi jalan dan Tebing Penahan Tanah (TPT) di wilayah RW 03 Dusun 2 Cimayang.

Samsuddin, petani palawija yang berkebun singkong ini merasakan dampak langsung dari program Samisade (Satu Miliar Satu Desa), karena akses jalan yang tadinya setapak kini telah dapat dilalui kendaraan.

“Dulunya setapak pak, motor saya ditaruh didepan jalan, lalu jalan kaki cukup jauh, bawa pupuk dan hasil kebun, saat ini setelah akses jalan dibuka, kami mudah membawa pupuk dan hasil tani kini bisa langsung ke kebun”, ujar Samsuddin kepada awak media.

“Terimakasih Bupati Bogor Ade Yasin karena program ini manfaat jalannya buat kami petani”, imbuhnya.

Senada dengan Samsudin, warga lain yang juga tokoh masyarakat Ustad Udin juga merespons positif dibukanya akses jalan setapak hingga menjadi lebar 3 meter.

Sementara itu, Kepala Desa Cimayang Hj Muslihat Diana menyampaikan program Samisade sedang dikerjakan, sesuai program sepanjang 1000 meter yang berlokasi di kampung Cimayang RW 03 ini menggunakan anggaran tahap pertama, dengan pembukaan akses, TPT juga betonisasi. [ Red/Akt-01 ]

 

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.