Tangerang, Aktual News-Koramil 13/Cisoka Kodim 1510/TRS laksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 jenis Sinovac di Pondok Pesantren Daar El Qolam Gintung 3 ( Ponpes Darqo 3) Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang-Banten, Senin (15/11/2021).

Sebanyak 170 siswa-siswi SMP dan SMA Darqo 3, ikuti vaksinasi dosis ke-2. Hadir dalam acara tersebut Sertu M.Sugiarto selaku Babinsa Desa Pasir Gintung, 2 petugas tenaga kesehatan dari TNI yang dipimpin Letda Ckm Samuel selaku dokter TNI, 2 petugas screening dari TNI, 3 petugas relawan tenaga kesehatan dari Mahasiswa Kabupaten Tangerang, Ketua Covid-19 Ponpes Darqo 3 Ustadz Saiful Bahri M.Si.


Sertu M.Sugiarto selaku Babinsa Desa Pasir Gintung dihadapan awak media mengatakan bahwa dirinya bersama intansi terkait, ingin mensukseskan program vaksinasi.

” Dalam hal ini kita bekerjasama dengan intansi terkait ingin mensukseskan program kegiatan vaksinvaksinasi, terutama Kodim 1510 Tigaraksa, kami hari ini mengadakan vaksin dosis ke-2 jenis Sinovac,” Ucap Sugiarto di Ponpes Darqo 3, Senin (15/11/2021).

Lanjut Sugiarto bahwa dirinya berterimakasih kepada Pimpinan Ponpes Darqo Bapak Kyai Zahid Purna Wibawa S.T., yang telah mengijinkan peran serta aktif mensukseskan program vaksin.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Pondok Pesantren Darqo 3 terutama Bapak Kepala Sekolah SMA H. Muhidin, M.Pd., dan Bapak Pimpinan Ponpes Darqo Bapak Kyai Zahid Purna Wibawa S.T., yang telah mengijinkan peran serta aktif mensukseskan program vaksin. Pada hari ini ada dua sekolah yaitu SMP dan SMA dengan jumpah kurang lebih 170 yang akan melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis ke-2. Harapan saya selaku Babinsa Pasir Gintung, agar semua para santri termasuk para Guru dan pendidik yang lainnya sudah tervaksin, agar wabah penyakit Covid-19 ini segera berakhir, ” Terangnya.

Sementara H. Muhidin, M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMA Darqo 3 dihadapan awak media mengatakan bahwa Alhamdulillah dengan adanya program vaksin dari Koramil 13/Cisoka Kodim 1510/TRS tersebut, dapat membuat santri nyaman dalam belajar.

” Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, hari ini dipondok Pesantren Darqo 3 sedang dilakukan serbuan vaksin dosis ke-2. Harapan kami dengan adanya vaksin ini bisa membuat santri lebih tenang lagi dalam belajar, begitu juga wali santri yang ada dirumah lebih tenang lagi, bahwa putra-putrinya sudah mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua. Terimakasih kami ucapkan kepada TNI khususnya Babinsa Pasir Gintung yang telah memfasilitasi dan bekerjasama sehingga proses pelaksanaan vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua alhamdulillahi bisa terlaksana dengan sebaik-baiknya. Kemudian harapan kami dengan adanya vaksin ini, yang pertama adalah tetap kami doakan TNI beserta jajarannya tetap berkiprah dinegara ini dan juga pandemi ini agar cepat berlalu dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ditempat yang sama Keylila azzahra selaku siswi kelas 3A Darqo 3 dihadapan awak media mengatakan berterimakasih banyak kepada TNI dan semoga pandemi segera berakhir.

” Saya ucapkan terimakasih kepada TNI yang telah menyelenggarakan vaksinasi dosis ke-2 jenis Sinovac, dengan bekerjasama dengan pondok Pesantren Darqo 3. Harapan saya semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir, ” Tutupnya.
[Red/Akt-15/Mulyadi]

 

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.