Bogor, Aktual News Untuk menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir di Kabupaten Bogor, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Penguatan Layanan Dasar Primer di aula Kecamatan Dramaga. Kamis (21/10/2021).

Kegiatan ini kerjasama Pemkab Bogor melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk- KB dengan Jhpiego. Dihadiri nakes puskesmas dan 10 desa yang ada wilayah kecamatan Dramaga.

Menurut Ivan Camat Dramaga, “Program ini akan berhasil jika mampu menggalang kerjasama dan integrasi berbagai stakeholder, serta memberikan penekanan pada upaya upaya yang inovatif,” ungkapnya optimis.

Dikesempatan itu, ivan mengapresiasi kegiatan yang digagas JHPiego bekerja sama dengan dinas terkait.

Sosialisasi pada kesempatan itu sedikit berbeda. Sebab dalam sosialisasi ini lebih ditekankan pada cara pendekatan antara bidan desa dengan dukun bayi.

“Agar para bidan dan dukun bayi saling mengenal satu sama lain. Dengan begitu mereka dapat bermitra dengan baik dalam melaksanakan persalinan sesuai tugasnya,” jelas ivan.

Untuk itu, ivan, mengucapkan terimakasih kepada JHPiego yang telah bergerak aktif meningkatkan mutu pelayanan kesehatan ini.

Selanjutnya, ivan berharap, seluruh peserta yang hadir, dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat.

Ivan berharap, seluruh peserta yang hadir, dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat. Terutama kepada petugas Puskesmas pendamping, agar dapat mereplikasikan ilmu pelatihan ini, kepada masyarakat. “Kepada peserta dari seluruh petugas puskesmas yang tersebar di wilayah Dramaga saya harap serius mengikuti Workshop ini,” harapnya.

Terutama kepada petugas Puskesmas pendamping, agar dapat mereplikasikan ilmu pelatihan ini, kepada masyarakat.[Red/Akt-07/Kuswanto]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.