Babinsa Koramil 18/Pargarutan Ajak Pemuda Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Babinsa Koramil 18/Pargarutan Ajak Pemuda Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Minggu, 05 Desember 2021,

Paragarutan, Aktual News Babinsa Koramil 18/Pargarutan Kodim 0212/Tapsel Peltu Amar Bakti Harahap bersama Bhabinkamtibmas mengajak pemuda wilayah desa binaannya untuk aktif membantu dan menyukseskan program percepatan Vaksinasi dengan mendorong dan mengedukasi warga masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi kesehatan di Desa Pargarutan Dolok Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dikatakan Babinsa Peltu Amar Bakti, pihaknya terus mendorong para pemuda di masing-masing wilayah menjadi promotor vaksin dan penggiat sosialisasi protokol kesehatan (prokes) sekaligus percepatan Vaksinasi.

“Kami menggandeng pemuda untuk program penanganan Covid-19 ini, kami yakin mereka mampu menjadi promotor bagi masyarakat di desanya” ujarnya, Minggu (05/12/2021).

Babinsa juga menyebutkan, pihaknya juga terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan aparat dan stakeholder terkait untuk mengejar target pencapaian vaksinasi di wilayah.

“Hingga saat ini program vaksinasi secara konstan masih terus kita gencarkan, baik untuk masyarakat umum maupun pelajar. Upaya ini juga diimbangi dengan sosialisasi humanis para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan ke masyarakat untuk mencerahkan kembali bahwa vaksin itu penting untuk kesehatan,” pungkasnya.[Red/Akt-02]

 

Aktual News

TerPopuler