Gerak Cepat Pemulihan Infrastruktur Jalan, Pemerintah Desa Pasir Madang Optimis Selesai Target

Gerak Cepat Pemulihan Infrastruktur Jalan, Pemerintah Desa Pasir Madang Optimis Selesai Target

Sabtu, 22 Januari 2022,

Bogor, AktualNews – Pekerjaan betonisasi jalan Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya yang menghubungkan antara Dusun Cibarani dan Poros Desa Pasir Madang-Cisarua optimis bisa selesai dengan cepat.

Pembangunan infrastruktur tersebut guna Memuluskan dan memulihkan Infakstruktur jalan pasca bencana pada 2020 silam.

Betonisasi jalan yang sepanjang 800 meter, lebar 3 meter dan tebal 15cm yang terbagi dua titik pekerjaan yang berada di kampung Cibarani dan dusun Cibarani.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Pasir Madang Encep Sunarya mengatakan betonisasi ini seseui kebutuhan prioritas Pasir Madang yang memulihkan jalan pasca bencana dan secepatnya bila tidak ada kendala apapun bisa segera diresmikan. Sabtu (21/1/2022).

“Jalan ini seseui kebutuhan masyarakat Desa pasir Madang yang mana bisa memulihkan infakstruktur jalan untuk mendorong lalu lalang warga lebih cepat, bukan hanya mempercepat aktivitas tapi meningkatkan ekonomi yang mayoritas petani yang setiap hari menjual hasil tani nya di luar desa,” ujarnya.

Jalan dari anggaran dana samisade ini bersama warga Desa Pasir Madang yang insya Allah bila tidak ada kendala apapun selain cuaca hujan saat ini yang sering menunda pekerjaan lebih lama bisa segera diresmikan,” ungkapnya.

Kades yang sering disapa akrab Jaro Encep ini mengutarakan lambatnya samisade ini dikarenakan desa nya masuk pada perubahan anggaran dan baru turun anggaran pada akhir tahun 2021 kemaren.

“Tentunya kita juga sangat berterima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang sangat membantu adanya program samisade ini dan juga mohon dimaklumi kenapa kita aga mundur meresmikan nya nanti karena anggaran ini turunnya baru akhir tahun 2021 kemaren yang bersifat masuk masuk pada perubahan anggaran,” jelasnya.

Sementara Dedy Budhori selaku Tim pelaksana Kegiatan (TPK) menggambarkan selain bermanfaat infakstruktur jalan ini ia juga mendongkrak ekonomi masyarakat yang menganggur bisa bekerja disini.

“Bukan hanya mendongkrak infakstruktur jalan adanya samisade ini, tapi juga bisa mendorong ekonomi masyarakat yang lama menganggur bisa bekerja kembali adanya proyek ini, karena 100% pekerja disini orang Desa Pasir Madang. Tentunya kita juga mengutamakan kualitas karena warga disini juga banyak tukang-tukang ahli betonisasi karena terbiasa bekerja di gedung-gedung di ibukota,” jelasnya.

Ia pun berharap setelah selesai jalan ini bisa dirawat dan dirasakan dengan baik baik pengguna jalan baik orang asli Pasir Madang maupun pedagang yang melewatinya,” tutup TPK Budhori.[Red/Akt-23)

 

AktualNews

TerPopuler