Medan, AktualNews – Untuk memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan, Wali Kota Medan Bobby Nasution turun langsung memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kecamatan Medan Marelan, Minggu (13/2/22) malam. Sebelum memantau pelaksanaan PPKM, Bobby terlebih dahulu memimpin Apel Tim Satgas Covid-19 yang terdiri dari TNI-Polri, OPD terkait dan jajaran Kecamatan Medan Marelan. Bobby juga berpesan agar petugas mengedepankan sikap humanis dan persuasif.

Usai memimpin apel, Walikota Bobby Nasution bersama Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Hindratno Devidanto dan Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein berpatroli dengan menunggangi sepeda motor. Tak lama, Bobby bersama rombongan berhenti di salah satu gerai handphone yang berada di Jalan Marelan Raya. Di sana, Bobby langsung mengecek aplikasi PeduliLindungi yang disediakan pemilik usaha.

“Ini kami bersama Forkopimda lakukan Pemantauan PPKM di Medan Marelan, saya minta Prokes dan aplikasi PeduliLindungi harus ketat diterapkan. Kami hanya ingin masyarakat benar-benar disiplin mentaati Prokes, tidak ingin sampai mengganggu perekonomian masyarakat,” kata Bobby Nasution kepada salah seorang pelaku usaha.

Namun sementara Camat Medan Marelan M Yunus mengungkapkan, dirinya atas nama warga Medan Marelan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang turun langsung memimpin Apel Tim Satgas Covid-19 dan memantau pelaksanaan PPKM di wilayah Kecamatan Medan Marelan.

“Ini sudah menjadi komitmen kita berkolaborasi dengan unsur Forkopimcam. Setiap malamnya melakukan pengawasan PPKM, termasuk pendisiplinan Prokes yang ketat dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Hal ini dilakukan agar menekan angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Medan Marelan,” kata Yunus. (Red/Akt-35/Ansary)

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.