NUSANTARAEXPRESS, Silangkitang, Labusel - Penyebaran virus Corona Covid-19 tidak bisa kita anggap sepele, tidak ada satu wilayah yang dapat mengatakan aman dan seteril dari wabah internasional ini,termasuk juga di daerah daerah pedesaan. Bahayanya virus Covid-19 tidak bisa dianggap enteng, apabila terpapar bisa menyebabkan kematian pada diri pasien.



Menyikapi kondisi ini sekelompok organisasi kepemudaan Generasi Muda Profesional (GM.Pro) kecamatan silangkitang bergandeng tangan dengan Dewan Pimpinanan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC.PKS) kecamatan silangkitang melakukan gerak bakti sosial peduli sesama dengan berbagi sanitizer dan penyemprotan desinfektan kepada 120 rumah warga di dusun Aek kulim desa Mandala Sena kecamatan silangkitang Minggu (5/3/2020).



Giat dimaksud menurut Ketua DPC.PKS Kecamatan silangkitang Ora Krisna Lubis adalah sebagai langkah pencegahan , dan Penyebaran Covid-19,

"Hari ini kita berbagi sanitizer kepada 120 kepala rumah tangga warga dusun Aek kulim dan penyemprotan desinfektan ke setiap rumah mereka, ini kita lakukan sebagai langkah awal antisipasi Penyebaran Covid-19.

Tidak bisa kita bilang tidak ada virus di desa kita.kita harus tetap waspada karena Penyebaran virus ini tidak bisa terlihat dan diprediksi, dari itu mari bersama-sama kita putus mata rantai penularan Covid-19 ini sesuai dengan peraturan pemerintah.jelas Ora.

Sementara itu ketua Generasi Muda Profesional (GM.Pro) silangkitang yang di wakili Rahmad yazis purba menyebutkan "Pandemic Covid-19 terus menjadi permasalahan serius yang mesti ditangani karena keberadaan virus ini membunuh segalanya, keberadaan virus tersebut harus kita hentikan.

Saya yakin dengan kerjasama kita semua Penyebaran Covid-19 ini dapat kita atasi, mari ikuti himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaranya, yaitu dengan mengisolasi diri secara mandiri dirumah, jauhi keramaian, jaga jarak, jaga imunitas tubuh, berolahraga, berjemur di bawah sinar matahari selama satu sampai dua jam di pagi hari, memakai masker dan rajin cuci tangan. Ujar Rahmad.

Dikatakannya, hari ini GM.Pro berkolaborasi dengan salah satu Partai yang masih peduli umat yaitu PKS, yang mana giat ini bertujuan untuk membantu masyarakat serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bagaimana cara menyikapi keberadaan virus Corona dimaksud.Jelasnya.

Dilokasi, warga dusun Aek kulim sebut saja Yandi mengucapkan banyak terimakasih kepada kedua intansi tersebut,menurutnya apa yang di terimanya ini sangat membantu dirinya dan keluarganya, semoga dengan gerakan ini masyarakat bisa lebih nyaman,terimakasih PKS.dan GM.Pro, ucapnya.

Di ketahui pada hari yang bersamaan, GM.Pro dan DPC.Pks melakukan baksos tersebut di dua titik yaitu di dusun Sialang Pamoran desa Mandala Sena dan dusun Aek kulim desa yang sama, dengan membagikan cairan sanitizer secanyak 30 ml kepada satu orang dan semprotan desinfektan kesetiap rumah warga sekitar. (Rahmad)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.