NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Saeful Anwar Komsos dengan warga Desa Pulo Kambing Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan. Minggu 05/04/2020.

Dengan masih merebaknya penyebaran Covid-19, Koptu Saeful Anwar rutin dalam kegiatan Komsos guna memantau wilayah binaannya untuk mengetahui perkembangan dan kondisi masyarakat di Desa.

Sebagai Babinsa Desa Pulo Kambing Kecamatan Kluet Utara, saat pelaksanaan Komsos tersebut, Koptu Anwar tidak bosan-bosannya mengajak warga untuk selalu berprilaku pola hidup sehat untuk mencegah diri dari segala jenis penyakit.

"Dengan meningkatkan dan selalu menjaga kebersihan diri serta lingkungan, kita dapat mencegah diri dari segala penyakit, termasuk terpaparnya dari virus corona" ujar Koptu Saeful Anwar

Ia menambahkan, untuk menghindari dari covid-19 tersebut, juga harus melakukan jaga jarak antar sesama terutama dengan orang yang sedang sakit. Tidak lupa juga, Koptu Saeful Anwar memberikan edukasi terhadap warga di Desa binaannya tentang Virus Corona tersebut, terutama mengenai gejala-gejala yang sebaiknya diketahui oleh semua, sehingga setiap orang bisa membatasi dirinya dan tak menjadi pembawa virus yang baru.

"Rajinlah mencuci tangan dengan air yang mengalir dan memakai sabun guna mencegah kemungkinan kita telah menyentuh benda yang sudah ada virusnya, sehingga kita juga tidak menjadi pembawa virus ini bagi orang lain" tutupnya. (Pendim Asel/Hsn)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.