NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan terus berkomitmen mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Salah satunya seperti yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 05/Samadua Koptu Tursaini melalui Upaya Khusus Pendampingan Pertanian yang di lakukan di Desa Ladang Panton Luas Kecamatan Samadua Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (25/11/2020).

Dalam kegiatan pendampingan pertanian kali ini, Koptu Tursaini ikut membantu warga Desa binaannya dalam tanam padi serentak di lahan seluas lebih kurang 10.1 Hektar dalam wilayah Desa Ladang Panton Luas Samadua.



[nextpage title="next"]
"Upaya pendampingan ini akan terus kita lakukan dan bersinergi dengan petugas penyuluh pertanian dari masa penanaman, perawatan hingga masa panen nantinya."ujar Koptu Tursaini.



Pada kesempatan itu juga, Koptu Tursani berpesan kepada petani warga Desa binaannya agar senantiasa terus meningkatkan semangat bercocok tanam agar capaian ketahanan pangan khususnya di wilayah Desa Ladang Panton Luas terwujud dengan maksimal.

"Di tengah pandemi covid-19 saat ini, kita harapkan kepada petani untuk terus memacu semangat bertani agar kebutuhan dan ketersedian bahan pangan dalam wilayah selalu tepenuhi,"harap Koptu Tursaini.[Pendim Asel]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.