Diduga Kuat Ada Pembohongan Terkait Pembangunan Paving Block di Kampung Cisalak Rt 002/003 Desa Cireunde Solear

Diduga Kuat Ada Pembohongan Terkait Pembangunan Paving Block di Kampung Cisalak Rt 002/003 Desa Cireunde Solear

Rabu, 09 Juni 2021,

Solear, Aktual NewsMenanggapi pemberitaan salah satu media online terkait pembangunan paving blok di Kp Cisalak Rt 002/003. Desa Cireunde kecamatan solear kab, Tangerang diduga kuat ada pembohongan publik, pasalnya di media tersebut pemilik lahan yang bernama Matsan mengatakan disalah satu media online, telah menghibahkan lahannya untuk di bangun jalan atau di paving blok.

Sebelumnya media AktualNews.co.id. telah memberitakan pembangunan paving blok tersebut pada tanggal, 01 juni 2021, dengan judul berita ” Pembangunan Paving Blok Kampung Cisalak Rt 02/03. Desa Cireunde Kecamatan Solear Diduga Dibangun Dilahan Warga”, namun Matsan pemilik lahan di media online tersebut mengatakan lahannya telah dihibahkan seperti keterangan di atas, pemberitaan media online tersebut berjudul” Pemdes Cirendeu Ucapkan Terima Kasih Kepada Dewan Pan Dan Dinas Perkim Atas Terlelisasi nya Jalan Paping Blok Kampung Cisalak” dan ada steatmen pengawas dari dinas perkim kabupaten Tangerang.

Bahtiar mengatakan kalau pekerjaan ini telah selesai dengan baik ini dilihat dari berbagai sisi mulai dari awal pengukuran lokasi lahan yang akan di bangun, yang menjadi pertanyaan besar saat awak media AktualNews.co.id, mengkonfirmasi berita tersebut atas steatmennya Bahtiar juga heran di situ ada namanya dan terkait surat hibah dirinya tidak mengetahui pasti hal tersebut berdasarkan informasi saja katanya surat hibah tersebut ada di Desa. Yang menjadi pertanyaan kenapa baru ada pernyataan Hibah dari pemilik lahan setelah media AktualNews.co.id memberitakan pekerjaan tersebut disini dapat disimpulkan adanya pembohongan publik dan terindikasi adanya dugaan kongkalikong, Rabu 09/06/2021,11:31 Wib awak media AktualNews.co.id, bersama rekan dari media lainnya mendatangi kediaman dewan PAN guna mengkonfirmasi, pemberitaan di media tersebut yang mengatakan pekerjaan paving blok tersebut di bangun melalui aspirasi atau pagu dewan, hal yang perlu dipertanyakan terkait pekerjaan paving blok di Kp Cisalak Rt 02/03. Desa Cireunde kecamatan solear kab, Tangerang di papan proyek disebutkan pembangunan paving blok tersebut dibiayai dari APBD kab, Tangerang tahun Anggaran 2021, dalam hal ini aspirasi dewan perlu dipertanyakan makna aspirasi dewan seperti apa dan untuk apa?

Maka dari itu awak media AktualNews.co.id akan menelusuri atas adanya dugaan kebohongan, pasalnya lahan tersebut yang di bangun paving blok adalah teras kontrakan dan kebun itu sesuai foto yang awak media AktualNews.co.id dokumentasikan bersama rekan dari media lainnya dalam waktu dekat ini awak media AktualNews.co.id akan mengirimkan surat Audensi ke kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman (Perkim), kab, Tangerang guna mengkonfirmasi mekanisme lahan yang akan dibangun jalan
[ Red/-Akt-26/Har ]

 

Aktual News

 

TerPopuler