Nias Barat, Aktual News Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era era Hia, MM, MSi menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Barat dan UPTD Puskesmas Rawat Inap Ambukha yang dilaksanakan di Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Barat, Selasa, 08Juni 2021.

Dr. Era era Hia, MM, MSi dalam arahannya menyampaikan bahwa BPJS dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat dari sisi pembiayaan oleh sebab itu Kepengurusannya dipastikan dapat memudahkan masyarakat dan diharap tidak berbelit-belit.

“BPJS ini sangat bermanfaat karena dapat memberi kemudahan dari sisi pembiayaan kepada masyarakat, oleh karena itu pastikan proses pengurusannya mudah dan tidak berbelit-belit sehingga dapat diakses oleh masyarakat” Ucap Wakil Bupati Nias Barat.

Ditambahkannya, bidang kesehatan salah satu program unggulan kami, memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan kesediaan obat-obatan. Saya berharap jangan sampai ada pasien yang dirujuk akibat tidak tersedianya obat-obatan. Ujarnya

Kepala BPJS Kota Gunungsitoli dalam sambutanya mengatakan, kami berharap dengan kerjasama ini jangan dipandang sebagai akhir tetapi merupakan awal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkeadilan dan merata.

Dari data yang dihimpun oleh Pewarta Media ini, Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Barat tersebut diresmikan pada Tanggal 01 Desember 2020 lalu, memiliki tenaga medis sebanyak 80 orang, terdiri dari 14 ASN dan 64 berstatus PTTD. Jumlah pasien sampai hari ini mencapai 1338 orang, juga dilengkapi dengan Ruang IGD, Ruang rekam medik, poli, rawat inap dan ruang VK (bersalin).

Penandantanganan tersebut tampak dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat, Kepala BPJS Kota Gunungsitoli, Penanggung jawab BPJS Kabupaten Nias Barat, Direktur Rumah Sakit Pratama, Kepala Puskesmas Ambukha dan undangan lain. [ Red/Akt-01/Arh ]

 

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.