NUSANTARAEXPRESS, ACEH SELATAN - Melalui kegiatan Komsos, Babinsa Koramil 04/Sawang Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Heri Mardedi motivasi terhadap dua remaja Desa binaannya yang ingin mencalonkan diri sebagai Prajurit TNI.

Kegiatan Komsos ini berlangsung di Desa Blang Geulinggang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (08/06/2021).

Dengan sangat tulus hati Babinsa 04/Sawang ini memberikan petuah bagi dua pemuda yang ingin mencalonkan diri sebagai prajurit TNI AD tersebut.

Koptu Heri mengatakan, motivasi terhadap kedua remaja sangat penting diberikan agar saat nanti menjalani sejumlah rangkaian seleksi bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan lolos sampai mengikuti pendidikan.

"Selain itu juga, butuh persiapan yang baik bagi setiap calon Prajurit dalam menghadapi rangkaian tahapan Test kedepannya."tuturnya.

lebih lanjut, Koptu Heri menuturkan, motivasi dan arahan ini sangat berguna untuk menambah semangat bagi pemuda-pemuda yang ingin mendaftarkan diri menjadi bagian dari keluarga besar TNI.

Koptu Heri juga menyampaikan, bahwa pihaknya tidak hanya sebatas memberikan motivasi. Namun ia juga akan membantu membina para calon Prajurit itu.

"Harapannya, agar mereka benar-benar memiliki kesiapan baik dari segi fisik dan mentalnya, termasuk dari segi kesehatan jasmani dan rohani."imbuhnya.

Terakhir, Ia juga bepesan kepada calon Prajurit ini untuk senantiasa menjaga kesehatan dan tidak lupa selalu berdoa kepada Allah SWT agar dalam pelaksanaan test nantinya selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan. [Husni]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.