Koramil 01 Gunungsitoli, Gelar Operasi Prokes

Koramil 01 Gunungsitoli, Gelar Operasi Prokes

Rabu, 07 Juli 2021,

Gunungsitoli, Aktual News– Personil Koramil 01/GS, Kodim 0213/Nias, Sumatera Utara melaksanakan kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di wilayahnya, kemarin (6/7).

Hal itu terpantau saat sejumlah personil dari Koramil 01 Gunungsitoli sedang melaksanakan operasi prokes di sekitar Jalan Gomo dan Jalan Kartini Kota Gunungsitoli, sejumlah warga diberikan himbauan agar patuh terhadap protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya coronavirus.

Sementara Danramil 01 Gunungsitoli yang ditemui wartawan diruang kerjanya kemarin (6/7), Kapten Inf. F. Waruwu mengatakan, bahwa operasi penegakan disiplin masyarakat dalam rangka adaptasi kebiasaan baru protokol kesehatan Covid-19 tetap dilakukan pihaknya untuk mencegah penyebaran coronavirus disease.

“Dipusat keramaian yang ada di Kota Gunungsitoli, secara rutin personil kita dari Koramil 01 melakukan kegiatan ini, agar masyarakat terbiasa dan terminimalisir dari penularan virus yang sangat berbahaya ini. Pada setiap kegiatan, personil selalu memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak/Physical Distancing di tempat keramaian/fasilitas umum (Pasar, tempat Rumah makan dan swalayan) khusus pada prioritas titik/obyek keramaian.

Selanjutnya, menghimbau kepada pemilik/pengelola, Pasar, rumah makan dan swalayan dan objek keramaian lainnya untuk menyediakan fasilitas cuci tangan/hand sanitizer khusus pada prioritas titik/obyek keramaian, dan memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker” ujar F. Waruwu. [ Red/Akt-01/A86]

 

Aktual News

TerPopuler