Medan, Aktual News-Tim Personil Gabungan Yang terdiri dari TNI POLRI, Satpol PP dan juga BPBD laksanakan Patroli Protokol Kesehatan Bukit Barisan dan Imbauan Prokes, Senin(5/7/21).

Dalam Ops PPKM Mikro ini sendiri tertuang dalam Surat Edaran (SE) Walikota Nomor 440/5352 tentang PPKM Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19.

Namun sebelumnya, personil gabungan melaksanakan apel Konsolidasi pembagian tugas di Makodam 1/BB dipimpin oleh Kaur Lat Kodim 0201/BS Kapten INF Rahimin.

Ipda Ilham Sanggoro selaku Danton Brimob dalam penugasan Ops PPKM mengatakan imbauan Prokes terus digaungkan oleh personil gabungan dengan harapan masyarakat tetap disiplin dalam penerapan Prokes.

“Lalu kita sampaikan secara humanis dan preventif agar masyarakat yang nantinya apabila mendapatkan teguran dapat menerima apa yang disampaikan oleh petugas dilapangan”, kata Ipda Ilham.

Namun adapun lokasi patroli protokol kesehatan hari ini meliputi Pasar Petisah, Pasar Helvetia dan Pasar USU Medan.

“Kita harapakan, melalui kegiatan rutin yang dilaksanakan ini mampu menekan dan mengurangi angka Penyebaran Covid-19 di Kota Medan dan tentunya disiplin dalam penerapan 5 M saat beraktifitas di luar rumah menjadi salah satu faktor utama dalam pencegahan Covid-19”, tandasnya. [ Red/Akt-35/Ansary ]

 

Aktual News

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.