Bogor, Aktual News Danrem 061/Sk menghadiri Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kesehatan Militer Fakultas Manajemen Pertahanan UNHAN RI Letnan jenderal TNI (purn) Prof DR.Dr.Terawan Agus Putranto Sp.Rad.(K) RI di Gedung Theater Auditorium Unhan RI Kawasan IPSC Sentul Desa Suka Hati Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, Rabu (12/1).

Acara tersebut diawali dengan pembukaan Sidang Senat terbuka pengukuhan gelar Profesor kehormatan Universitas pertahanan RI yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Rektor Universitas Pertahanan RI. Dan pada kegiatan tersebut riwayat hidup Letnan Jenderal TNI (purn) Prof DR.Dr.Terawan Agus Putranto Sp.Rad.(K) RI. Juga ditampilkan melalui layar lebar diatas mimbar. Selain itu acara selanjutnya yaitu pengukuhan gelar Profesor kehormatan Universitas Pertahanan RI. Dan ditutup dengan Orasi Ilmiah oleh Letnan Jenderal TNI (purn) Prof DR.Dr.Terawan Agus Putranto Sp.Rad.(K) dengan judul “Peran kesehatan militer dalam mendukung ketahanan kesehatan militer dalam mendukung ketahanan Nasional.”. Keterangan tersebut disampaikan oleh Danrem usai menghadiri acara pengukuhan tersebut kepada awak media.

Hadir dalam giat tersebut Jendral TNI (purn) Prof.Dr.H.Susilo Bambang Yudhoyono, Mentri Pertahanan RI, KASAL diwakili oleh Koorsahli KASAL Laksda TNI Dr.TSNB Hutabarat M.M.S., KASAU diwakili Kadiskesau Marsma TNI Dr.dr. Isdwiranto I.Sp.BS.Sp.KP, Ketua BKKBN Dr.Hasto Wardoyo Sp.OG., Dirut BPJS Prof.dr.Ali Ghupron Mukti M.Sc.Ph.D, Agus Hari Mukti Yudoyono bersama Istri.

” Atas nama pribadi dan jajaran Korem 061/Suryakancana saya mengucapkan selamat kepada Letnan jenderal TNI (purn) Prof DR.Dr.Terawan Agus Putranto Sp.Rad.(K) RI atas Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kesehatan Militer Fakultas Manajemen Pertahanan UNHAN RI. Semoga Profesor Terawan dapat terus memberikan ilmu dan kemampuannya kepada bangsa Indonesia. Dan semoga beliau terus mengembangkan segala kemampuan/keahliannya serta memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Dan perlu kita sadari bahwa orang-orang seperti beliau tentunya sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara, karena bagaimanapun juga beliau adalah aset bangsa ini.” Ujar Danrem. [ Red/Akt-01 ]

 

AktualNews

 

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.