Tigaraksa, AktualNews – Penyebaran virus Covid varian baru Omicron di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta cendrung menurun. Hal tersebut di ungkapkan oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto saat mengunjungi kegiatan pemberian vaksin booster di PT Torabika Eka Semesta dan PT Mayora Indah Jalan Raya Serang Desa Bitung Jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Sabtu (25/02/2022).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto di dampingi Kapendam Jaya Letkol CPM Indra, Letkol Inf Bangun I E Siregar Dandim 0510/Trs dan Kapolresta Tangerang Kombespol Zain Dwi Nugroho mengatakan, terhitung hari ini berdasarkan data dan fakta di RS Kemayoran penyebaran virus Covid 19 varian Omicron kecendrungan menurun dari BOR sekitar 34 persen dari tempat tidur 12,400 orang bertanda cukup bagus.

“Kodam Jaya sudah melakukan vaksinasi boster sudah mencapai 11 ribuan lebih dan hari ini sampai nanti hari senin kita upayakan optimal untuk melakukan vaksin booster kepada seluruh masyarakat di seluruh sektor,” ujarnya.

Pangdam Jaya menambahkan, untuk hari libur seperti ini di tempat-tempat umum seperti tempat wisata dan beberapa res area jajaran Kodam Jaya/Jayakarta terus menggelar serbuan vaksin booster.

“Untuk penanganan Omicron dilakukan sesuai prosedur di utamakan adalah PPKM, Prokes di masyarakat dan penggunaan masker, kita tetap berharap kepada masyarakat melakukan kegiatan seperti biasa sehingga ekonomi tetap berjalan,” tegasnya.

Sementara, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar menambahkan, untuk hari ini Kodim 0510/Trs menyelenggarakan vaksin Booster sebanyak 1400 orang dengan rincian 700 orang di Torabika Cikupa dan 700 lagi di Torabika Balaraja.

“Kodim 0510/Trs terus berkomitmen membantu pemerintah dalam melakukan upaya-upaya pemberian vaksinasi kepada warga masyarakat melalui 14 Koramil jajaran Kodim 0510/Trs,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan, Kolonel Inf Jeffry Antonius Bojoh Asintel Kasdam Jaya, Letkol Arh Proyoni Palebangan Dandeninteldam Jaya, Mayor Arh I Wayan Kariana Kasdim 0510/Trs, Hery Soesanto HR Director dan Rudy Kurniawan IRGA DH Coorporate.[Red/Akt-49/08/2021/Agi]

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.