Halloween party ideas 2025
encoded adsense ad code here

Bogor. AktualNews – Selama 41 tahun mengemban tugasnya, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan selalu berusaha meningkatkan kinerja serta kualitas pelayanan kepada pelanggan secara berkesinambungan.

Hal tersebut ditegaskan dengan diraihnya penghargaan dari PUPR sebagai BUMD Air Minum dengan kategori sehat dan kinerja terbaik No. 1 di Jawa Barat sekaligus menduduki peringkat ke-4 sebagai BUMD Air Minum dengan kinerja terbaik di Indonesia, penghargaan dari BPKP Jawa Barat atas pencapaian terbaik kinerja keuangan, operasional dan tata kelola perusahaan, serta penghargaan Perpamsi Award 2021 dengan kategori BUMD Air Minum Sehat dengan cakupan pelayanan terbaik wilayah Kabupaten. Penghargaan tersebut patut diapresiasi sebagai kado di HUT Perumda Air Minum Tirta Kahuripan ke-41 sebagai landasan untuk meningkatkan pelayanan di Kabupaten Bogor.

Kinerja Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mendapatkan nilai 71,55% yang berarti berkinerja “Baik” pada tahun 2020 sesuai dengan Keputusan Mentri Dalam Negeri No. 47 Tahun 1999. Saat ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah melayani 26 dari 40 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor dengan cakupan layanan wilayah administrasi sebesar 33,40% dan jumlah pelanggan sebanyak 198.590 sambungan. Tentunya pencapaian ini tidak lepas dari peran serta seluruh elemen Perusahaan, mulai dari Bupati dan Pemerintah Daerah, DPRD Kabupaten Bogor, Direksi, Dewan Pengawas, Karyawan, Pelanggan dan elemen lain yang masing-masing memberikan kontribusi sesuai fungsi dan perannya masing-masing.

Selain terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan dengan adanya smart water meter dan ISO 17025 mengenai kualitas air bersih, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan juga mengharapkan dukungan stake holders dalam hal regulasi mengenai perlindungan dan pemanfaatan sumber air baku terutama mata air baru, yang pada akhirnya dapat mendukung meningkatnya kinerja Perumda Air Minum Tirta Kahuripan khususnya dalam hal penambahan cakupan pelayanan di Kabupaten Bogor.

Peringatan HUT Perumda Air Minum Tirta Kahuripan kali ini dilaksanakan di sumber Mata Air Ciburial yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta jajarannya, Forkopimda, Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor, Direksi, Dewan Pengawas, pegawai Perumda dan unsur masyarakat di lingkungan Mata Air Ciburial dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Lokasi ini dipilih karena Mata Air Ciburial sudah mengaliri selama 100 tahun lamanya ke sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Bogor dan sekaligus mengajak warga sekitar Mata Air Ciburial untuk ikut melestarikan alam di sekitar sumber mata air yang telah berdiri sejak jaman Belanda tahun 1922. Kegiatan ini mengusung tema “Memuliakan Alam Dan Melayani Kabupaten Bogor”, dengan harapan kegiatan HUT tidak hanya bersifat seremonial belaka, namun dapat memberikan dampak nyata bagi lingkungan dan masyarakat.

“Air adalah sumber kehidupan maka dari itu merawat lingkungan hari ini untuk kehidupan yang lebih baik di masa depan,” pesan Bupati dalam sambutan HUT Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Ke-41 yang ditandai dengan penanaman pohon di sumber mata air Ciburial.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan HUT Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang diselenggarakan antara lain adalah bedah musholla disekitar Ciburial, penanaman pohon, santunan anak yatim serta program diskon sambungan baru 40% yang berlaku hingga Maret 2022.

Harapan manajemen di hari ulang tahun Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor yang ke-41 ini semoga menjadi landasan bagi perusahaan untuk dapat menuju tingkat yang lebih tinggi dalam berbagai aspek serta kehadirannya semakin memberikan nilai lebih bagi masyarakat Kabupaten Bogor sehingga tujuan untuk menjadi perusahaan air minum terbaik dan termaju di Indonesia dapat segera terealisasi.(Red/Akt-07/Koswan)

 

AktualNews

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.