Berbagi Takjil, Lapas Rangkasbitung Diserbu Masyarakat

Berbagi Takjil, Lapas Rangkasbitung Diserbu Masyarakat

Rabu, 20 April 2022,


Rangkasbitung, Aktualinvestigasi.Com_INFO PAS, Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat muslim. Banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan selama bulan ramadhan, salah satunya dengan saling berbagi, hari ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten ikut mengisi kegiatan bulan Ramadan dengan menggelar kegiatan bertajuk “Kumham Berbagi Takjil” untuk para pengguna jalan raya yang melintasi depan Lapas, Selasa (19/04)


Pembagian takjil yang terpusat di Jalan Protokol Kabupaten Lebak tepatnya di Depan Lapas Rangkasbitung berlangsung dengan tertib dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan. Dimulai sejak pukul 17.00, warga terlihat antusias dalam menyambut pembagian takjil tersebut. Tidak butuh waktu lama, hingga menjelang waktu berbuka seluruh takjil yang disediakan telah habis.



Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto yang turut serta dalam kegiatan tersebut menjelaskan bahwa maksud dari pembagian takjil gratis tersebut merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan jajaran pegawai Kemenkumham dengan warga sekitar. Terlihat masyarakat yang turut berbahagia dalam menyambut kegiatan tersebut.


"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, sebagai bagian rangkaian kegiatan positif mengisi kegiatan di Bulan suci Ramadhan dan kita harus perduli terhadap sesama. Ini merupakan impelementasi arahan sekertaris Jenderal, Kakanwil Banten. Selain itu kegiatan ini juga digelar dalam rangka menyambut hari bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022. Semoga ini menjadi ladang amal untuk kita semua, aamiin", ungkap Kalapas


Sementara salah satu masyarakat yang melintas turut menanggapi kegiatan yang digelar oleh pihak Lapas. “ya baik, positif sekali kegiatanya, jadi kita pengguna jalan yang tidak bisa membeli menu buka puasa bisa mendapati takjil dan bermanfaat pastinya juga untuk masyarakat lainnya, dan ini mestinya dapat dicontoh ya oleh ASN lainya, harus saling bantu membantu” Pesan Yati usai melintasi area kegiatan.


Kontributor : Rahmat Setiawan

Editor : pratamadzyogas 



TerPopuler