Serang
- Aktualinvestigasi.com |  Seorang wisatawan asal Petir  Kabupaten Serang dilaporkan tenggelam di Pantai Florida indah Cinangka pada Selasa (03/05) sekitar pukul 12.30 WIB. 

"Saat ini korban Suhaepi (23) berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa," kata Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom. 


Korban berangkat dari Petir bersama teman-temannya pada sekitar pukul 09.00 WIB dan tiba di Cinangka pukul 10.30 WIB. Sesampainya di Pantai Florida Indah korban bersama tiga temannya Sadibana, Ridho dan Awan berenang. "Setelah berenang kami menuju ke pantai namun kami tidak melihat korban," kata Sadibana. 


Ketiga temannya lalu berusaha mencari korban selama 30 menit namun korban tidak juga berhasil ditemukan sehingga Sadibana berinisiatif melaporkan ke petugas kepolisian yang ada di tepi pantai. 

"Sesaat setelah menerima laporan, petugas Ditpolairud dan tim SAR melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban lalu langsung mengevakuasi korban ke Klinik Bertha, namun korban sudah dinyatakan meninggal dunia," kata Reinhard Gultom. 

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menghimbau kepada para pengunjung wisata di kawasan pantai baik yang ada di Anyer hingga Sawarna untuk senantiasa berhati-hati dan mengutamakan keselamatan diri saat menikmati wisata. "Tetap berhati-hati dan patuhi arahan petugas kami di lapangan," tutup Shinto Silitonga. [Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.