Polresta Tangerang, Polda Banten
- Aktualinvestigasi.com | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma memimpin apel pengamanan jalur yang akan dilintasi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kamis (26/5/2022). Apel dilaksanakan di Markas Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin sedianya akan melintasi daerah hukum Polresta Tangerang untuk menuju ke Pondok Pesantren An-Nawawi, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang.

 "Hari ini ada agenda pengamanan, yaitu pengamanan lintasan VVIP Wapres RI dari Jakarta ke Ponpes Tanara Kabupaten Serang," kata Romdhon.


Romdhon menjelaskan, apel dilakukan lebih awal dimaksudkan agar personel siap siapa dalam pengamanan lintasan VVIP Wapres RI. Selain itu, lanjut Romdhon, agar personel yang ter-ploting atau ditempatkan bisa menguasai serta paham situasi di titik sekitaran ploting-an.

"Walaupun kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin, namun jangan pernah kita berpikir underestimate," ujarnya.

Romdhon juga mengingatkan agar personel yang melakukan pengamanan jalur yang menggunakan seragam, agar juga dilengkapi dengan penggunaan rompi.

"Personel yang diterjunkan sebanyak 101 personel yang ditempatkan di beberapa titik," tandas Romdhon.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.