Polres Cilegon Polda Banten Melaksanakan Kegiatan Apel Pengamanan Jalur Wisata Anyer Cinangka

Polres Cilegon Polda Banten Melaksanakan Kegiatan Apel Pengamanan Jalur Wisata Anyer Cinangka

Selasa, 03 Mei 2022,


Polres Cilegon, Polda Banten
- Akualinvestigasi.com | melaksanakan kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan jalur wisata pantai Anyer Cinangka didaerah hukum Polres Cilegon Polda Banten dan dipimpin oleh Dirlantas Polda Banten dan didampingi Karoops Polda Banten dan Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH serta Personel yang terlibat Sprin Pengamanan dari Polda Banten dan Polres Cilegon di Mercusuar Anyar, Selasa, (03/05).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, Sik, SH mengatakan bahwa hari ini kami Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan jalur wisata pantai Anyer Cinangka yang masuk dalam daerah hukum Polres Cilegon Polda Banten, Kami dibantu dari Polda Banten yang dipimpin oleh Karoops dan Dirlantas Polda Banten.


Saya menambahkan apa yang disampaikan bapak dirlantas dan Kabid humas Polda Banten terkait dengan pertama saya bisa menjawab pertanyaan pimpinan dari bapak Kapolda dan Bapak Kapolri jika rekan-rekan bekerja dengan benar, jika rekan-rekan tidak bekerja dengan tidak baik Saya tidak bisa menjawab dengan benar, yang sering ditanya oleh pimpinan di Anyer ini adalah Himbauan Protokol Kesehatan dan penerapan protokol kesehatan ada tidak pelayanan vaksinasi, bagaimana penerapan barcode peduli lindungi, itu pernah kejadian pengunjung ramai dan barcode hanya 5 orang jadi semua yang masuk tidak membarkot aplikasi pedulilindungi. Ujar AKBP Sigit Haryono

Kalau kita mengandalkan tukang parkir atau ticketing tidak akan berjalan, nanti kita dilapangan atau tempat yang sudah di ploting, kita bantu dan suruh mereka melewati tempat atau barcode yang sudah disediakan, silahkan himbau untuk di bawa saja sehingga menghindari antrian untuk masuk ke dalam pantai atau hotel. Tambah AKBP Sigit Haryono.

Kita pastikan masing-masing hotel yang punya pantai itu harus mempunyai alat pengeras atau himbauan untuk memantau jumlah pengunjung pantai, dan kepada seluruh personil sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Kabid humas Polda Banten bahwa setiap personil wajib sadar kamera sehingga menghindari yang namanya kegiatan-kegiatan yang negatif dapat dipublish oleh masyarakat yang ingin memancing ataupun agar petugas di lapangan emosi sehingga mereka menjadi atau membuat konten yang menjadi viral. Tambah AKBP Sigit Haryono.

Dan pastikan setiap pelaksanaan tugas di lapangan agar menghindari pelanggaran pelanggaran baik yang disebabkan oleh diri kita sendiri ataupun yang secara tidak sengaja. Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab Sehingga nantinya pekerjaan kita di lapangan menjadi ladang ibadah. Tutup AKBP Sigit Haryono.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler