Bersama forkopimda Dandim 0510/Tigaraksa hadiri upacara hari Kesadaran Nasional dan HANI

Bersama forkopimda Dandim 0510/Tigaraksa hadiri upacara hari Kesadaran Nasional dan HANI

Senin, 20 Juni 2022,


Kodam Jaya, Tigaraksa
- Aktualinvestigasi.com | Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun Siregar SH., Mi bersama Forkopimda Tangerang hadiri kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional dirangkaikan  Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional ( HANI ) tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022.


Kegiatan upacara dengan penanggung Jawab  A. Zaki Iskandar B.BUS Bupati Tangerang ini, dilaksanakan di Lapangan Upacara Maulana Yudha Negara, Jl. H. Somawinata, Kel. Kaduagung, Kec. Tigaraksa, Kab. Tangerang, Senin (20/06/2022) dan  diikuti ± 1000 orang dari unsur peserta PNS Kab. Tangerang, Capeg Negri Sipil (CAPNS), Atlit FORMI Kab. Tangerang, Korsik dari SMK Kab Tangerang.


Hadir di giat tersebut, H Mad Romli Wakil Bupati Tangerang, Letkol Inf Bangun Siregar SH., Mi Pol Dandim 0510/Trs, H. Maesal Rasyed Sekda Kab. Tangerang, Yayat Kejaksaan Kab.Tangerang, Satria Ika Putra, SH, MH Kepala BNN Kab. Tangerang, Para Camat Se-kab Tangerang dan unsur OPD Kab. Tangerang.


Dalam sambutannya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar disampaikan melalui H Mad Romli Wakil Bupati Tangerang, bahwa  kita semua patut bersyukur, beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kab Tangerang berhasil meraih penghargaan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.


"Di Hari Kesadaran Nasional bulan Juni Tingkat Kab Tangerang tahun 2022, kita tetap menjaga kedisiplinan dalam bekerja, dengan tetap menghindari hal-hal yang tidak diinginkan agar tidak mengganggu jalannya proses Pemerintahan sebagai penyelenggaraan dan pelaksanaan kewajiban kita semua sebagai Abdi Negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ," ujarnya.


"Saya tidak ingin kedisiplinan para

aparatur pemerintah Kabupaten Tangerang menjadi menurun" tegasnya.


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kab Tangerang, ingin memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh OPD dan Satuan Tugas Covid-19 Kab Tangerang, Satuan Tugas Covid-19 Tingkat Kecamatan, Kelurahan, dan Desa." ucapnya.



Ditambahkannya bahwa, peringatan Hari Kesadaran Nasional bulan Juni yang kita laksanakan bersamaan dengan memperingati Hari Anti Narkoba Internasional

(HANI) tingkat Kab Tangerang.


"Melalui momentum ini, kita mengajak kepada seluruh Aparatur Pemerintah Kab Tangerang untuk bersama-sama  Kerja Cepat, Kerja Hebat dan  Berantas Narkoba di Kabupaten Tangerang." tutupnya.


Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar mengatakan, TNI siap mendukung gerakan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), bersama - sama komponen masyarakat  War On Drugs atau perang melawan narkoba di menuju Indonesia Bersih Narkoba.


"Ini menjadi momen untuk bersama-sama bersatu memberantas peredaran Narkoba khususnya di Kabupaten Tangerang,"tegas Dandim.


“Tugas pemberantasan narkoba ini tidak hanya berada di pundak BNNK, Polri dan TNI, namun seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat mempunyai kewajiban dalam pemberantasan Narkoba, demi terciptanya generasi muda yang bebas akan ancaman narkoba,” kata Dandim.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler