Camat Cisoka Hadiri Festifal dan Milad Padepokan Mega Putih

Camat Cisoka Hadiri Festifal dan Milad Padepokan Mega Putih

Selasa, 14 Juni 2022,


Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Padekokan Mega Putih mengelar milad yang pertama, di isi dengan banyak atraksi yang di tampilkan dari budaya seni urang Banten yang bertempat pelaksanan milad padekokan Mega putih di laksanakan di lapangan sepak Parung Desa Cikasungka kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten,Senin (13/06/2022).

Hadir dalam acara pelaksanaan milad padepokan Mega putih Camat Solear Saedaman Hadir juga dilokasi Camat Cisoka sebagai tamu undangan, Encep Sahayat,S.Pd,M.Pd.Kp , kepala desa Cikasungka Upi, Kapolsek Cisoka, Satpol PP kecamatan, ketua DPD TTKDH yang di wakilkan Waka 1 Uci Sanusi, ketua perguruan Mega Putih Endang Supriatna,Pembina padepokan Mega putih Abah Cupil, sesepuh Abah Engkos dan jajaran anggota Mega putih beserta tamu undangan.

Ketua Waka 1 DPD TTKDH Kabupaten Tangerang Abah Uci Sanusi mengatakan hari ini kami mewakili TTKDH DPD kabupaten Tangerang ikut serta mensukseskan milad perguruan Pencak Silat Mega putih                         

Harapan saya untuk padepokan Mega putih kedepan bisa semakin maju semakin ramai, padepoan Mega putih salah satu padepokan yang di minat dan di lirik oleh Kabupaten Tangerang, saya pribadi sangat apresiasi salut dan bangga atas adanya kekompakan perguruan pencak silat, sehingga bisa melaksanakan acara dengan besar dan semeriah ini.

Sambutan selanjutnya oleh Camat Solear Saedaman mengucapkan puji syukur pada hari diberikan sehat walafiat dan bisa menghadiri  festival budaya Banten, mudah mudahan pencak silat dari wilayah Kecamatan Solear dapat maju dan berkembang bersama masyarakat Solear dan Cisoka.

Masih camat Solear Saedaman  mengatakan kecintaan kepada  budaya asli bangsa Indonesia,

"pencak silat budaya  asli budaya  warisan dari budaya Indonesia"  

medukung dengan adanya budaya pencaksilat di wilayah solear dan Cisoka,  haru perlu diketahui  pencaksilat itu bisa menyehatkan dan kebugaran tubuh dan badan kita, Ini budaya yang ada di Banten dan masih banyak lagi budaya lainnya seperti pencak silat dan lainnya.

Kami dari pemrintah Kecamatan Solear dan Kecamatan Cisoka medukung sepenuhnya pelaksanaan Festival dan milad padepokan Mega putih, mudah mudah dengan acara ini bisa berlanjut dari tahun ketahun, ini bisa mendekatkan kita lebih dengan budaya kita.

Saedaman mendokan, dan alhamdulilah tadi sudah dilaksankanya juga santuna anak yatim santunan panti jompo alhamdulilah sudah dilaksanakan dan doa kami mudah mudahkan panitia dan semua jajaran  anggota padepokan rejekinya ditambah barokah amin,tutup Camat Solear Saedaman.


Hadir pula Camat Cisoka Encep Sahayat,S.Pd,M.Pd,Kp yang memberikan suport dan dukungan di hari milad Festival padepokan Mega putih yang berlangsung di lapangan sepak bola di desa Cikasungka Kecamatan Solear,

Camat Cisoka Encep Sahayat mengatakan "Kebudayaan Seni Tari (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) merupakan warisan leluhur kita sejak jaman sebelum kemerdekaan. Tugas kita adalah menjaganya agar generasi muda sebagai generasi penerus dapat merawat, melestarikan dan menjaga kebudayaan seni tradisi ini"

Encep Sahayat Mengucapakan  " Selamat Milad kepada Padepokan Pencak Silat Mega Putih Kesti TTKKDH, Selamat menyelenggarakan Pegelaran festival kaulinan budaya Banten".[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler