Cikande, Serang
- Aktualinvestigasi.com | Masyarakat Kp. Kemuning Desa Cijeruk Kecamatan Kibin kabupaten Serang Provinsi Banten, Jumat (22/7/2022). mengeluhkan adanya penumpukan sampah dan genangan air limbah dari beberapa perusahaan yang mengakibatkan tersendatnya aliran air sungai cikambuy, pada saat hujan turun sungai Cikambuy selalu cepat banjir dan menggenangi pesawahan pemukiman masyarakat wilayah desa Cijeruk.


Warga Desa Cijeruk mengeluh dan melapor kejadian tersebut pada Babinsa Cikande dengan sigap Babinsa Cikande adanya laporan dari masyarakat sekitar merespon dan melaporkannya kepada Kapten Inf Jakson Beay selaku Danramil 0602-19/Cikande.


Danramil 0602-19/Cikande menindak lanjuti kejadian tersebut dan meninjau langsung kelokasi didampingi oleh Babinsa Cikande dan warga sekitar.


Danramil 0602-19/Cikande Jakson Beay menjelaskan pada awak media


"Kami Datang ke lokasi aliran air sungai Cikambuy untuk memberikan solusi pada masyarakat sekitar Kp. Kemuning desa Cijeruk Kec. Kibin Kabupaten Serang dengan adanya laporan pada babinsa kami.


Adanya penumpukan sampah dan genangan air limbah tersebut dari beberapa perusahaan yang menurut warga sudah melaporkan ke pihak-pihak terkait dan hal tersebut mengakibatkan tersendatnya aliran air sungai Cikambuy ," Ungkap Danramil.



Tambah Danramil " Baru menjabat 2 Minggu sebagai Danramil 0602-19/Cikande, Masyarakat Kp. Kemuning menyampaikan keluh kesahnya pada kami, saya selaku Danramil harus melihat langsung terkait dampak limbah atau banjir ketika hujan turun, agar Koramil 0602-19/Cikande bisa berkoordinasi kepada instansi lainya guna melihat langsung ke sungai Cikambuy di Kp.Kemuning Desa Cijeruk yang selama ini sebagai penampungan limbah industri dari beberapa Kawasan Industri di Cikande ," Tegas Danramil.


"Harapan masyarakat Kp. Kemuning desa Cijeruk, agar pihak-pihak terkait dapat membantu mencari solusi sehingga segera diadakan normalisasi sungai Cikambuy,"[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.