Khidmatnya Hari Raya Idul Adha Di Lapas Kelas III Rngkasbitung

Khidmatnya Hari Raya Idul Adha Di Lapas Kelas III Rngkasbitung

Minggu, 10 Juli 2022,

Rangkasbitung -


Aktualinvestigasi.com-  Suasana pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah di Lembaga PEmasyarakatan Kelas III Rangkasbitung Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten terasa istimewa dari tahun sebelumnya, pasalnya tahun ini seluruh WBP diperkenankan melaksanakan rangkaian kegiatan termasuk Sholat Idul Adha berjamaah di Mesjid Attaubah yang baru selesai di Renovasi. Tampak terlihat khidmat seluruh Petugas dan Warga BInaan Pemasyarakatan (WBP) mengikutinya, MInggu (10/07)

Bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Ustad Deden Dainuri dan bilal saudara Hidayat yang merupakan santri Al-Maghfiroh Lapas Rangkasbitung. 


Dalam rilisnya, Kalapas Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto menyampaikan bahwa pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Lapas Kelas III Rangkabitung berlangsung khidmat dan lancar.

“alhamdulillah rangkaian kegiatan hari raya idul adha lancar ya, kita bisa sholat berjamaah di masjid Attaubah pasca renovasi hasil CSR dari BRI ini, terasa lebih khusyuk juga yah, kemudian penyembelihan hewan kurban sampai pendistribusian hewan kurban kepada WBP melalui Dapur Lapas Rangkasbitung berjalan dengan baik. Tadi kami juga tetap buka layanan titipan makanan dan layanan kunjungan online, dan rencannya kami akan mulai buka layanan kunjungan tatap muka besok ya, mohon doanya saja semoga tetap lancar dan kondusif” Pinta Kalapas dalam rilisnya.

Sementara dalam Khutbah Sholat, Ustad deden Dainuri selaku Imam menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh WBP dalam memaknai hari raya kurban ini.

“riwayat hari raya idul adha atau hari raya kurban adalah bagaimana bentuk kecintaan seorang hamba kepada Rabb/ penciptanya, Nabi Ibrahim mengikhlaskan anaknya sendiri untuk semata-mata beribadah kepada Allah SWT, namun Sang Maha Pencipta juga tahu apa yang dilakukan hambanya, sehingga ditukarlah menjadi Kambing. Dari Riwayat ini kita mesti banyak mengambil hikmah, bagaimana kuasa sang pencipta, jadi dalam hidup ini kita harus senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, insyallah kehidupan kita akan jauh lebih baik” Pesan Ust. Deden

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia pelaksanaan Peringatan Hari Raya Idul Adha, H. Samsu yang mengamini apa yang telah disampaikan Pa Kalapas.

“ya smoga hari ini para WBP bisa memaknai hari raya kurban ini, dapat pencerahan juga dari khutbah sholat tadi, bagaimana kita sebagai hamba allah harus senantiasa melaksanakan apapun itu dengan niat karena allah, karena ibadah kepada Allah termasuk ini dengan cara berkurban. Smoga para dermawan yang telah berkurban menyumbangkan sedikit hartanya, dapat mendapatkan pahala dan termasuk kita juga senantiasa mendapatkan pahala dan lindungan dari Allah SWT” Ujar H. Samsu

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).

TerPopuler