Rangkasbitung
- aktualinvestigasi.com | Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten menggelar Kegiatan Donor Darah yang bertempat di aula Lapas Rangkasbitung, Senin (01/08)


Kegiatan ini diikuti oleh Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto, Pejabat Struktural dan seluruh jajaran Lapas kelas III Rangkasbitung 


Sebelum mendonorkan darahnya, calon pendonor di screening kondisi umum kesehatannya, meliputi berat badan,  tekanan darah serta kadar hemoglobinnya. Apabila semua memenuhi syarat, maka calon pendonor bisa menyumbangkan darahnya sebanyak 350ml. Donor darah sendiri baiknya dilakukan rutin 3 bulan sekali atau 2 kali dalam setahun.


Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto disaat selesai mendonorkan darah menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. "Setetes darah kita ini kan sangat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan, kita ingin membaktikan diri dalam menyambut Haribkemerdekaan dan hari dharma karyadhika, diantaranya dengan mendonorkan darah kita bekerjasam dengan PMI Lebak.” Ujar Kalapas.



Sementara Dokter Lapas Rangkasbitung mengungkapkan donor tidak hanya bermanfaat dari segi sosial tapi juga baik untuk kesehatan. 

“ya jelas Donor darah memiliki banyak manfaat, diantaranya menjaga kesehatan jantung, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu mendeteksi dini penyakit tertentu, serta menjaga kesehatan mental, alhamdulillah pegawai Lapas Rangkasbitung antusias mengikutinya" Terang dr. Ida sapaan akrabnya.

  (006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin).

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.