Cisoka, Tangerang
- Aktualinvestigasi.com | Dalam rangka membangun kedekatan antara pemerintah daerah, ulama, dan masyarakat, Bupati Tangerang yang diwakili oleh Camat Cisoka, melaksanakan silaturahim dengan mengikuti sholat jum'at keliling ( jumling) pada hari Jum'at (23/9/2022) di Masjid Nururrohman, Kp.Janur, Desa Bojongloa, Kecamatan Cisoka.


Selain dihadiri oleh masyarakat jamaah Masjid Nurrurrohman Kp.Janur , Desa Bojongloa, jumling juga dihadiri  Sekretaris Desa Bojongloa, Mulyadi, Jaro Haerudin, Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DMI), Ketua Dewan Masjid Indonesia ( DMI) Kecamatan Cisoka, Ustadz Hasbullah, Ketua Majelus Ulama Indonesia ( MUI) Kecamatan Cisoka, K.H. Juhri, Ketua Baznas Kecamatan Cisoka, K.H. Suhardi, Camat Cisoka, Encep Sahayat, Sekretaris Kecamatan Cisoka, Subhan, Plt Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Jajang Suryana, dan tim kerja Kecamatan Cisoka lainnya.


Camat Cisoka, Encep Sahayat, yang membacakan sambutan Bupati Tangerang mengatakan bahwa silaturahim antara pemerintah, ulama, dan masyarakat perlu terus dilakukan dan dipelihara dengan baik dan menjadi kesempatan yang tepat untuk bersinergi mewujudkan masyarakat yang religius sebagaimana visi misi pemerintah Kabupaten Tangerang.



Encep juga mengatakan bahwa 15 program unggulan yang tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) Kabupaten Tangerang tahun 2019-2023, menjadikan bidang agama sebagai sektor prioritas untuk terus ditingkatkan, seperti bantuan insebtif guru ngaji, bantuan tunjangan guru honor agama, kegiatan pengembangan lembaga tilawatil qur'an ( LPTQ), Kegiatan Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS), Program sanitasi pondok pesantren, tarawih keliling, jumling, bantuan sosial pembelian hewan qurban, dan sebagainya.


"Atas nama pemerintah Kecamatan Cisoka, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membentengi diri dari paham-paham radikalusme yang dapat menimbulkan perpecahan dan perselisihan, " ajak Camat Cisoka.


Dalam kegiatan jumling tersebut Camat Cisoka  , atas nama Bupati Tangerang menyerahkan bantuan kepada DKM Nurrurrohman sebesar  20 juta rupiah .[0012/Red-AI/VII/2022/FIRMAN]

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.