Danramil 0602-19/Cikande Bangga Prestasi Anggota Dalam Perebutan Sabuk Internasional ( ABF )

Danramil 0602-19/Cikande Bangga Prestasi Anggota Dalam Perebutan Sabuk Internasional ( ABF )

Sabtu, 17 September 2022,


Cikande, Serang
- AktualInvestigasi.com | Acara perebutan Sabuk Internasional Asia Boxing Federatioan (ABF) yang diselenggarakan di Gedung Balai Sarbini Jl.Jend.Sudirman, Jakarta Selatan pada hari Jumat, 16 September 2022 pukul 21.00 wib. Dalam acara tersebut telah diperebutkan sabuk emas KASAD, sabuk emas pangdam III/Siliwangi dan Danrem 052/Wijayakarma Kodam jaya.


Kepala staf angkatan darat Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E, M.M., dan Pangdam III/SLW Mayjen Kunto Arief Wibowo menyaksikan langsung pertandingan.


Dalam kejuaraan tersebut para petinju anggota TNI yaitu Sertu Ghalatry Sony dan Koptu Didi Rudiana (Panzer) nerasal dari anggota Koramil 0602-19/Cikande, Kodim 0602/Serang, Korem 064/MY.

Sabtu, (17/9/2022).


Jakson Beay Selaku Danramil 0602-19/Cikande, Kodim 0602/Serang mengatakan " Saya selaku Danramil Cikande sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai oleh anggota dalam kejuaraan perebutan Sabuk Internasional Asian Boxing Federation ( ABF ), dalam perebutan Sabuk tersebut tidaklah mudah anggota kami berlatih keras demi membawa citra dan mengharumkan nama baik kesatuan TNI dan negara dalam bidang olah raga tinju.



Kejuaraan disaksikan langsung oleh Bapak Kasad dan Bapak Pangdam III/SLW, dua petinju profesional Kodam III/Slw yang bertanding yaitu Sertu Ghalatry Sonny berhadapan dengan petinju dari negara Thailand, Sankhan Chanom yang memperebutkan sabuk Asian Boxing Federation (ABF) kelas bulu junior 55,3 Kg. Sedangkan Koptu Didi Rusdiana (Panzer) di kelas welter 66,6, memperebutkan sabuk emas Danrem 052/Wijayakrama Kodam Jaya.


Dan sabuk emas Pangdam III/Slw diperebutkan petinju kelas Layang Junior 48,99 Kg antara Frenky Rohi peringkat 1 Nasional dari Yogyakarta melawan Rexi Akbar Junior peringkat 2 nasional dari Lumajang ," kata Danramil 


Tambah, Danramil dalam wawancaranya dihadapan awak media " Kita patut bangga karena dua petinju profesional Kodam III/Slw terutama petinju asal Koramil 0602-19/Cikande, Kodim 0602/Serang merebut prestasi terbaik untuk mengharumkan bangsa, pertandingan utama adalah Sertu Ghalatry Sonny bertanding di kelas Bulu Jr 55,3 Kg melawan Chanon Sonkham Petinju Andalan Negara Gajah Putih Thailand memperebutkan Sabuk Emas ASIA BOXING FEDERATION dan Sabuk Emas Kepala Staf Angkatan Darat selama 10 Ronde, sedangkan partai tambahan diikuti ole Petinju Profesional Kodam III Siliwangi Boxing Camp lainnya, Koptu Didi “Panzer” bertanding dalam partai tambahan Nasional Sabuk Emas Kapolda Metro Jaya dan Komandan Korem 052/WijayaKrama Kodam Jaya.


Dan Persiapan yang dilaksanakan oleh para petinju selama ini cukup baik dan melaksanakan TC bertempat di Makodam III/SLW Bandung.


Bapak Panglima Kodam III/SLW Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo pun sangat mendukung dan support kegiatan TC sampai dengan saat ini.


Saya selaku Danramil 0602-19/Cikande akan memberikan support serta memberikan bonus kepada anggota saya yang telah berprestasi ," tegasnya.[Akt-002/RED-AI/I/2022/Agi].

TerPopuler