Giat Pembinaan dan Penyuluhan di SMP Negeri 1 Sajira Bareng Kasat Binmas Polres Lebak

Giat Pembinaan dan Penyuluhan di SMP Negeri 1 Sajira Bareng Kasat Binmas Polres Lebak

Jumat, 21 Oktober 2022,


LEBAK
- aktualinvestigasi.com | Kasat Binmas Polres Lebak Polda Banten IPTU Subara,S.IP, berikan penyuluhan dan pembinaan kepada pelajar SMP Negeri 1 Sajira, dengan tema " Bahaya Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba serta Tertib Berlalulintas", di ruang kelas SMP Negeri 1 Sajira. Pada Jumat (21/10/2022) pukul 08.00 wib s/d selesai.


Kegiatan hari ini dihadiri Kasat Binmas Polres Lebak Polda Banten IPTU Subara,S.IP, Kepala SMP Negeri 1 Sajira R.Danu Nugroho,S.Pd,M.Pd, Kanit Binpolmas AIPDA Asep Samsul Bahri, Kanit Bintibsos BRIPKA Dedy Wahyudin,SE,MM, beserta anggota Binmas BRIPKA David Sambora,SH, BRIPKA Endang Supardi, BRIPTU Tri Budiarto, Wakasek SMPN 1 Sajira, guru dan staf, serta di ikuti siswa dan siswi SMP Negeri 1 Sajira.


Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K,M.H, melalui Kasat Binmas IPTU Subara,S.IP,  memberikan pemahaman kepada para pelajar yang masih duduk di bangku SMP Negeri 1 Sajira. Agar tidak terjerumus dalam pengaruh kenakalan remaja, dan penyalahgunaan Narkotika atau Obat-obatan terlarang, serta memahami peraturan berlalu lintas.


Kasat Binmas Polres Lebak Polda Banten, IPTU Subara,S.IP, selaku narasumber pertama menyampaikan,

"Bahwa bahayanya Narkoba di masa saat ini, akan berlipat-lipat ganda dampak buruknya bagi keselamatan jiwa," Ucapnya.


Masih kata Subara,

“Memakai Narkoba, akan menyebabkan penurunan daya tahan tubuh yang sangat drastis,” Katanya.


Lebih lanjut Subara,

"Kami mengingatkan, agar semua para siswa dan siswi untuk menjauhi narkoba yang merupakan pemicu utama kejahatan lain muncul hingga menganggu keamanan dan ketertiban," Tegasnya.


Sementara itu, Kanit Binpolmas Polres Lebak AIPDA Samsul Bahri dan Bintibsos Polres Lebak BRIPKA Dedy Wahyudin,SE,MM, selaku narasumber kedua dan ketiga membeberkan,

"Bahwa kegiatan penyuluhan Kenakalan remaja, Narkoba, dan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalulintas (Kamsetibcarlantas) dilakukan di sekolah, sebagai bentuk kepedulian kepolisian pada generasi muda terutama para pelajar, dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang rentan terjadi pada generasi muda," Terangnya.


Kanit Binpolmas Polres Lebak AIPDA Asep Samsul Bahri, narasumber kedua menambahkan,

"Bahwa bahaya penggunaan Narkotika, dapat merusak sendi sendi kehidupan, mulai dari kehidupan pribadi pengguna, kehidupan bermasyarakat, dan kehidupan berbangsa dan bernegara," Tandasnya.


Dikatakan Kanit Bintibsos polres Lebak BRIPKA Dedy Wahyudin,SE,MM, selaku narasumber ketiga,

"Mereka yang sudah ketagihan, maka akan melakukan tindakan yang di luar kontrol, diantaranya melakukan tindakan kriminalitas untuk mendapat uang, yang kemudian digunakan membeli barang tersebut,” Tuturnya.


Selain melakukan penyuluhan dan pembinaan tentang kenakalan remaja, dan bahaya Narkotika. Satuan Binmas Polres Lebak Polda Banten juga, melakukan sosialisasi Keselamatan berlalu Lintas dijalan raya, untuk mengajak keluarga besar SMK Negeri 1 Cikulur, agar selalu taat dan patuh serta disiplin dalam berlalu lintas saat mengendarai kendaraan di jalan raya.


Dalam kesempatan itu, Kepala SMP  Negeri 1 Sajira R.Danu Nugraha,D.Pd,M.Pd, mengucapkan terimakasih kepada Kasat Binmas dan Kanit Binpolmas, dan juga Bintibsos, serta anggota Binmas Polres Lebak Polda Banten,

"Kami ucapkan terimakasih kepada bapak - bapak polisi yang dari Satuan Binmas Polres Lebak Polda Banten, yang hari ini sudah menyempatkan berkunjung ke SMK Negeri 1 Cikulur, untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan. Tentang materi Kenakalan remaja, Narkoba, dan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalulintas (Kamsetibcarlantas) kepada siswa siswi didik kami, sehingga kami semua mendapatkan pemahaman dan ilmu pengetahuan," Ungkapnya.

"Sekali lagi, saya ucapkan banyak terima kasih, atas semua yang di sampaikan kepada kami dan para pelajar siswa siswi SMP Negeri 1 Sajira, dari kenakalan remaja dan bisa memahami aturan, serta etika yang berlaku saat berkendara di jalan raya, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua, khususnya untuk siswa-siswi SMP Negeri 1 Sajira," Tutup Kepala SMP Negeri 1 Sajira R.Danu Nugraha,S.Pd,M.Pd.

(006/RED-Al/lll/2022/Mujahidin)

TerPopuler